Header Ads

  • Breaking News

    DPRD Agam Sahkan Perda Hak Keuangan

    AGAM – Setelah melalui proses yang panjang, mulai pembahasan sampai dengan mendengarkan pandangan akhir fraksi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam akhirnya mengesahkan Perda Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Agam dalam sidang paripurna, Jumat (25/8) di aula Bappeda setempat.
    Sidang paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Agam, Lazuardi Erman dan dihadiri unsur pimpinan Suharman, Taslim dan anggota DPRD, serta Sekretaris DPRD Agam Ir.Jetson,MT beserta jajaran. Sementara, dari Pemkab Agam diwakili oleh Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Yosefriawan, Kepala OPD, BUMN/BUMD dan lainnya.
    Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Agam, Lazuardi Erman mengatakan, perda tersebut merupakan tindak lanjut dari PP nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.
    Dikatakan, dengan adanya kenaikan ini, DPRD Agam kedepan bisa lebih aktif dan loyalitas dalam bekerja kepada masyarakat sebagai wakil di parlemen. “Ketentuan mengenai pelaksanaan hak keuangan dan administratif pimpinan dan Anggota DPRD selanjutnya ditetapkan dalam peraturan daerah,”jelasnya.
    Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria menyebutkan, peraturan pemerintah yang mengatur soal hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD Agam tersebut akan berlaku 3 bulan sejak peraturan pemerintah ini diundangkan.
    “Prinsipnya pemerintah menyetujui, namun dalam pelaksanaannya harus memperhatikan kemampuan keuangan daerah dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” paparnya.
    Sebagaimana diketahui, merujuk ke Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, take home pay yang diterima para wakil rakyat naik hingga dua kali lipat dari angka yang diterima saat ini. Kenaikan bervariatif.
    Keseluruhan itu sudah termasuk tunjangan representasi, tunjangan keluarga, tunjangan beras, uang paket, tunjangan jabatan, tunjangan alat kelengkapan dan tunjangan alat kelengkapan lainnya.(*)

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728