Header Ads

  • Breaking News

    Pemko Pantau Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Tradisional

    Payakumbuh,SS-Harga barang-barang kebutuhan pokok, strategis dalam pecan pertama di bulan Ramadhan 1438H di Kota Payakumbuh relatif stabil.
    Sebagaimana yang diungkapkan Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, Julfiter, di ruang kerjanya, Selasa (30/5).

    Dikatakan Julfiter, sehari sebelumnya, Senin (29/5) Pemerintah kota Payakumbuh telah menurunkan tim untuk melakukan monitoring perkembangan harga barangs trategis tersebut bersama instansi lainnya ke Pasar Ibuah.“Kita bersama tim monitoring telah melakukan pemantauan kelapangan terutama ke Pasar Ibuah bersama dinas terkait dan didampingi Bulog serta BPS,” sebutJulfiter.
     
    Menurut Julfiter, “Selain harga yang relative stabil, terlihat di lapangan keadaan stok barang juga masih  mencukupi. Diantara barang strategis tersebut adalah beras, gula pasir, minyak goreng, tepung, daging, telur serta cabe dan bawang. Dan kita berharap kestabilan harga seperti saat ini hingga sampai hari raya nanti,” pungkasJulfiter.
     
    Tim monitoring yang dipimpin oleh Asisten II Amriul Dt. Karayiang didampingi Staf Ahli Edvidel Arda ini, beranggotakan dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan UKM, Bappeda dan Bag. Protokoler dan Dokumentasi.

     Terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM H. Dahler, SH di ruang kerjanya, mengatakan, “secara umum harga kebutuhan pokok masih stabil seperti hari sebelumnya dan belum ada perubahan atau kenaikan secara signifikan. Monitoring tersebut akan menjadi patokan tim untuk mengetahui apakah ada lonjakan signifikan terhadap harga sembako selama ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah,” sebut Dahler. (Bayu)

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728