Header Ads

  • Breaking News

    Payakumbuh, Pemko Sosialisasikan Klinik Berhenti Merokok

    Payakumbuh,Ss-Pemko Payakumbuh menggelar presentasi tentang inovasi layanan di gedung Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Selasa (2/5) lalu. Jajaran Pemko Payakumbuh yang mempresentasikan langsung Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Kepala Dinas Kesehatan Elzadaswarman, dan Kepala Puskesmas Padang Karambia, Liza Hanafiah. Inovasi Layanan Publik yang dipresentasikan oleh Pemko Payakumbuh adalah Klinik Berhenti Merokok (KBM) yang ada di Puskesmas Padang Karambia. 



    Kepala Dinas Kesehatan Elzadaswarman, mengatkan, KBM sudah mulai berjalan sejak tahun 2015 lalu. Klinik ini buka setiap hari Selasa dan Kamis pada jam pelayanan Puskesmas. ”KBM menjadi solusi terbaik bagi para perokok yang sulit berhenti. Di tahun 2017 saja, sudah 16 orang yang  berhasil diterapi untuk berhenti merokok. Semoga saja layanan inovatif Kota Payakumbuh ini dapat menjadi pembelajaran yang bermanfaat bagi puskesmas lainnya di Indonesia,”ujar Elzadaswarman.



    Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017 merupakan kompetisi yang digelar oleh Kemenpan-RB yang sudah berlangsung sejak 2014 lalu. Kompetisi ini sebagai wujud dari program One Agency One Innovation yang mewajibkan kementerian, lembaga dan pemerintah daerah (Pemda) untuk menciptakan minimal satu inovasi setiap tahun.



    Sebelumnya, Menteri PAN-RB Asman Abnur yang berkunjung ke Payakumbuh Sabtu lalu (29/4) mengatakan, pada Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun ini diikuti 20 kementerian, 3 lembaga, 21 provinsi, 34 kabupaten, 15 kota, 2 BUMN dan 4 BUMD. Dari jumlah peserta tersebut, tercatat 3.054 inovasi pelayanan publik yang terdaftar melalui aplikasi Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (SiNovik).

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728