• BNN Persempit Ruang Gerak Narkoba Di Kota Payakumbuh

    Payakumbuh,SS-BNN kota Payakumbuh sosialisasikan sinergitas pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) kepada Dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh, khususnya pekerja bidang pasar, di aula hotel Flamboyan Payakumbuh, Kamis (18/5).


    Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh, H. Dahler, SH, mengapresiasi kegiatan ini, “terima kasih terhadap BNN kota Payakumbuh beserta jajarannya yang telah menggelar P4GN pada petugas pasar, mungkin juga kita sudah mendapatkan informasi setiap hari dari medsos dan media media lainnya mengenai narkoba yang sudah benar – benar merasuk ke Indonesia khususnya kota Payakumbuh. Karena kota Payakumbuh mendekati peringkat kedua di Sumatera Barat. Seperti kemaren kiriman beberapa kilogram ganja ke kota Payakumbuh yang berasal dari Aceh.


    “Untuk itu pada momen yang baik ini, kami minta apa yang disampaikan oleh BNN benar – benar dipahami oleh petugas di bidang pasar khususnya Trantib Pasar. kalau tidak mengerti tolong ditanyakan, termasuk akibat hukum dari pemakai narkoba ini. Perlu saya tegaskan tidak ada ampun, kalau sudah terlibat narkoba dan seandainya menyangkut dengan tugas akan langsung diberhentikan secara tidak hormat. Ini perlu digaris bawahi, jangan sekali – kali main – main dengan narkoba, apalagi mendekatinya, ” pungkas Dahler.


    Sementara itu, Kepala BNN kota Payakumbuh, AKBP. Firdaus ZN, S.Pd, M.Si, saat mempresentasikan P4GN, “perlu kita tekankan peran Trantib Pasar agar program P4GN ini sukses di kota Payakumbuh, minimal untuk diri sendiri dan di lingkungan pasar disamping menertibkan dan mengelola kawasan pasar, ” kata Firdaus.(Bayu)