Sekretariat Yayasan Darur Rahmah Payakumbuh Diresmikan

Payakumbuh,SS-Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten II Amriul Dt. Karayiang meresmikan kantor sekretariat Yayasan Darur Rahmah Payakumbuh di Kelurahan Padang Datar, Payakumbuh Barat. Sabtu (15/4).Acara persemian yang diawali dengan kegiatan tabligh akbar di Masjid Nurul Jihad tersebut dihadiri pula oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kota Payakumbuh yang diwakili oleh  Kasubbag TU Mustafa, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah, Ipendi, tokoh masyarakat dan alim ulama, jamaah serta undangan lainnya


Dalam sambutannya Asisten II, Amriul meminta pengurus yayasan benar-benar professional dan amanah dalam menjalankan fungsinya masing-masing, sebagaimana Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang telah disepakati bersama.“Yayasan Darur Rahmah haruslah lebih baik lagi dalam memberikan pencerahan agama dan kepedulian sosial serta pendidikan kepada masyarakat. Karena di dalam kepengurusan Darur Rahmah terdapat kolaborasi berbagi latar belakang dan profesi. Jalankanlah AD/ART yang telah disepakati dengan penuh komitmen dan tanggungjawab,” sebut Amriul.


Amriul juga mengajak masyarakat agar lebih mempersiapkan diri dalam menyambut Ramadhan tahun ini.“45 hari lagi bulan suci Ramadhan tersebut datang, mari kita maksimalkan ibadah kita. Serta tingkatkan kepedulian kita terhadap kaum dhuafa apalagi sekitar 6% dari total penduduk kota Payakumbuh masih dalam kategori Dhuafa,” pungkas Amriul.  


Sementara itu, pengurus Yayasan Darur Rahmah Payakumbuh Zuldaswar mengatakan, lahirnya yayasan dakwah ini adalah inisiatif dari jamaah haji yang pernah mengikuti manasik di masjid Nurul Jihad. “Yayasan Darur Rahmah bergerak dibidang pembinaan agama dan pendidikan. Saat ini kita memiliki sebidang tanah dan mushalla yang dihibahkan hamba Allah dan akan kita maksimalkan sebagai sekretariat serta akan dikembangkan menjadi sekolah agama untuk masyarakat,” sebut Zuldaswar. (Bayu)