13 April 2017

sorot sumatera

RSUD Adnan WD Payakumbuh Berikan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

Payakumbuh,SS–Dibuktikan pada bulan Desember 2016 lalu mulai dioperasionalkan layanan High Care Unit (HCU), sebut Dr Efriza Naldi, SPOG, Direktur Utama RSUD saat ini.Layanan HCU ini merupakan layanan perawatan intensif pada penderita penyakit dalam, jantung dan penyakit resiko tinggi lainnya. 


Sebelum adanya HCU, perawatan pasien dengan penanganan dan pengawasan ekstra masih bercampur antara pasien dengan kondisi stabil, yang sadar dengan pasien yang konsisi tidak stabil atau tidak sadar. Sekarang penanganan pasien dengan pengamatan khusus dengan kondisi stabil sudah terpilah dalam ruangan tersendiri yaitu di ruangan HCU, pasien dengan kondisi tidak stabil yang butuh perhatian khusus tetap dirawat di ruangan ICU atau Intensif Care Unit (ICU), jelas Efriza. 


Efriza juga menambahkan kalau ruang Operasi Khusus (OK)  yang dibangun 4 lantai, ruang NICU (neonatal intensif care unit) dan PICU (perinatal intensif care unit) juga akan dioperasikan pada tahun 2017 ini, masyarakat diharapkan bersabar, kami sedang mengupayakan layanan terbaik demi kenyamanan pasien di rumah sakit ini, sambung Efriza penuh semangat. 


Selanjutnya, untuk membantu antrian berobat di rumah sakit, sedang disiapkan layanan SMS Center pendaftaran pasien, saat ini masih dalam tahap pengembangan dan ujicoba, harapannya di pertengahan tahun ini sudah bisa kita gunakan secara luas, kata Efriza. 


Sementara itu, dr Yanti, MPH, direktur pelayanan dan penunjang megatakan, layanan HCU ini berada di gedung Cempaka di lantai 2, saat ini tersedia tujuh tempat tidur yang jarang sekali kosong dari pasien. Masing-masing tempat tidur dilengkap dengan alat monitor jantung, monitor tekanan darah dan set lengkap alat bantuan pernafasan, layanan terbaik dengan fasilitas yang cukup mutlak harus kita siapkan di ruangan intensif ini. (Bayu)



sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :