Pemkab Pati Disambut Staf Ahli Perekonomian

 Padang-Kedatangan rombongan Pemkab Pati disambut Staf Ahli Walikota bidang Perekonomian dan Pembangunan, Afrizal Khaidir di ruang kerjanya di Balaikota, Rabu (29/3). Pemkab Pati diantaranya membawa Wakil Ketua DPRD setempat H. Hardi, Ketua Komisi D DPRD Pati Mussalam, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sigit Hartoko, dan lainnya.
Dalam kunjungan itu terungkap bahwa rombongan Pemkab Pati Datang ke Padang untuk menyigi sektor pengelolaan pariwisata.
"Kedatangan kami ingin mengetahui bagaimana pengelolaan pariwisata dan lainnya," ungkap Mussalam.
Selain itu, Pemkab Pati juga ingin mengetahui tentang 'sport tourism' Kota Padang. Termasuk pengembangan pelatihan pelajar daerah dan pemuda pelopor.

"Kami juga ingin mengetahui tentang pengelolaan keolahragaan dan kepemudaan," tambah Sigit Hartoko.
Menjawab itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang diwakili Kabid dinas tersebut Jet Peri menyebut bahwa penataan objek wisata di Kota Padang tidak saja dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Akan tetapi "dikeroyok" oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
"Kita juga punya kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang di-SK-kan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang," ujarnya.

Jet Peri menyebut, desa wisata yang dipunyai di Padang dikelola dengan baik oleh masyarakat. Desa wisata juga berkontribusi besar kepada Pemko Padang.
Afrizal Khaidir menambahkan sebenarnya antara investasi pariwisata dengan yang diperoleh tidaklah berimbang. Namun efek lain seperti perhotelan dan restoran justru diharapkan dan menjadi penyumbang terbesar bagi pemasukan kas Pemko Padang.

Terkait pengelolaan keolahragaan dan kepemudaan, Afrizal Khaidir menyebut bahwa Padang terus intens memerhatikan olahraga dan pemuda. Bahkan Afrizal Khaidir mengajak langsung rombongan mendatangi Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang di kawasan GOR H. Agus Salim. Setelah itu mendatangi Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang letaknya tak jauh dari Dispora.

"Setelah pertemuan ini kita bisa melihat langsung ke dua kantor tersebut," ujarnya.
Afrizal Khaidir pada kesempatan itu menyampaikan visi dan misi Walikota Padang. Termasuk program unggulan lima tahun Mahyeldi - Emzalmi. Di penghujung acara, kedua daerah saling bertukar cenderamata. Sumber Online Group.(*)