Header Ads

  • Breaking News

    Rencana Masa Depan Untuk Mensinergikan Luak Limo Puluah, Ferizal Ridwan Kunjungi Walikota Payakumbuh

     

    Payakumbuh,SS-Kekeluargaan begitu terlihat  ketika Walikota Payakumbuh Riza Falepi bertemu dengan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan di Balaikota Bukik Sibaluik, Selasa siang (25/04). Riza dan Ferizal terlihat asyik berdiskusi tentang rencana masa depan untuk mensinergikan kedua daerah ini melalui program pemba­ngunan yang dicanangkan. Diskusi pun berlanjut sambil bersantap siang di OR Pongek Situjuah.


    Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengapresiasi kunjungan Wakil Bupati Limapuluh Kota. Riza mengatakan, menjalin komunikasi antara dua kepala daerah bertetangga merupakan sesuatu yang lumrah terjadi dalam setiap pemerintahan daerah. Terlebih lagi dua daerah tersebut ibarat saudara kandung yang saling berhubungan dan saling membutuhkan.


    "Semangat untuk duduk semeja terutama berkaitan dengan program kerja dan tata kelola yang menyangkut kebutuhan masyarakat kedua daerah ini sangat diperlukan," ujar Riza.


    Senada dengan apa yang disampaikan Riza, Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan mengatakan, secara teritorial administratif pemerintahan, memang ada batas kewenangan daerah masing-masing. Namun seca­ra sosial kultural kedua daerah ini saling berhubungan.


    "Oleh karena itu sudah semestinya kita duduk semeja, tak hanya dalam pertemuan-pertemuan formal, namun juga dalam pertemuan non formal," sebut Ferizal.


    Sementara itu, pengusaha muda Payakumbuh yang turut serta dalam pertemuan tersebut, Tito Idroes mengapresiasi pertemuan dua kepala daerah di Luak Limo Puluah ini. Tito mendorong kedua kepala daerah berkomunikasi lebih intensif demi meningkatkan sinergi untuk menangani setiap persoalan yang muncul di daerah yang terkenal dengan "aianyo janiah, ikannyo jinak."


    "Selain menghimpun aspirasi-aspirasi yang muncul seiring bergulirnya roda peme­rin­tahan, tentu akan ada kesepakatan dan kesepa­haman bersama untuk percepatan pembangunan kedua daerah ke a­rah yang lebih baik," sebut Tito Idroes. (Bayu)

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728