Perhelatan Festival Langkisau Dimeriahkan Berbagai Even Olaraga dan Kesenian

Painan-Perhelatan Festival Langkisau Pessel 2017 resmi digelar, Minggu (16/4). Berbagai event olahraga dan seni budaya, termasuk bazar/pameran produk daerah mengisi agenda tahunan pariwisata tersebut.Pada pembukaan yang akan dipusatkan di Pantai Carocok Painan itu dimeriahkan dengan atraksi seni dan budaya khas daerah yang dikemas dalam 'Sumarak Pesisir Selatan 2017'.

 
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, Zefnihan melalui Kabid Pariwisata, Hasrul Sani kemarin di Painan.Lebih lanjut ia menyebutkan, salah satu tujuan Festival Langkisau adalah mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki kabupaten ini. Selain itu untuk memperkenalkan produk-produk andalan kepada banyak orang yang berada di luar daerah.

 
"Promosi tersebut sangat penting untuk mengenalkan daerah serta potensi yang dimiliki ke banyak orang. Tanpa adanya upaya tersebut, potensi wisata yang dimiliki tidak akan dikenal", ucapnya.

 
Diharapkan dengan pagelaran berskala nasional ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke depan dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.Disebutkan, pada perhelatan itu akan digelar berbagai event bidang pariwisata, olahraga, seni dan budaya serta pemilihan uda uni Pessel 2017. (03)