Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ Pemkab Kubu Raya Belajar Ke Payakumbuh ~ Sorot Sumatera

Pemkab Kubu Raya Belajar Ke Payakumbuh

Payakumbuh,SS-Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, mengunjungi kota Payakumbuh, Rabu (12/4), dalam rangka kaji terap penyelenggaraan pemerintah daerah. Rombongan berjumlah 21 orang itu, dipimpin langsung oleh  Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetyo. Turut hadir Asisten Pemerintahan, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Pertanahan Setdakab Kubu Raya, dan Camat se-Kabupaten Kubu Raya.

Rombongan dari jauh itu disambut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Payakumbuh, Yoherman, didampingi Staf Ahli Walikota Edvidel Arda, Kepala Dinas terkait, Kabag, dan Camat se-kota Payakumbuh di aula lantai 3 Balaikota Payakumbuh. Yoherman mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan dan memaparkan tentang profil kota Payakumbuh sebagai bentuk perkenalan.
  
Yoherman mengatakan, PATEN di kota Payakumbuh sudah dilaksanakan sejak tahun 2015. Pelaksanaan dimaksud, selain didasarkan pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2010, juga didasarkan pada SK Walikota Payakumbuh Nomor 130.28/937/Wk-Pyk/2015 tentang pelimpahan sebagian kewenangan Walikota kepada Camat di kota Payakumbuh dan SK Walikota Payakumbuh Nomor 130.29/938/Wk-Pyk/2015 tentang penetapan kecamatan sebagai penyelenggara pelayanan administrasi terpadu kecamatan di kota Payakumbuh.

“Dalam rangka PATEN ini, sedikitnya 9 aspek yang terdiri dari beberapa urusan menjadi kewenangan kecamatan. Perizinan, 4 urusan. Rekomendasi, 36 urusan. Koordinasi,  20 urusan. Pembinaan, 22 urusan. Pengawasan, 17 urusan. Penerapan, 10 urusan. Fasilitasi, 11 urusan. Persiapan, 2 urusan. Dan Penyelenggaraan, 13 urusan”, sebut Yoherman.

Demikian pula dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetyo, juga menguraikan demografis wilayahnya dan memperkenalkan anggota rombongan. Kemudian, Odang menguraikan maksud kedatangannya ke Payakumbuh untuk belajar tentang penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN), penyelesaian batas wilayah kecamatan, dan pemekaran kecamatan. (Bayu)

Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.