23 April 2017

sorot sumatera

Payakumbuh, Ambulance Gratis Antar Jemput Puskesmas Lamapsi

Payakumbuh,SS–Perempuan memiliki hak mendapat layanan persalinan berkualitas dan layak diperjuangkan. Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada perempuan, bertepatan dengan Hari Kartini, dr Harika Putra, Kepala Puskesmas Lampasi launching program baru yang diberi nama "ANJALI" di halaman Puskesmas, Sungai Durian Lamposi Tigo Nagari, Jumat, (21/4).

ANJALI adalah layanan antar jemput persalinan yang disiapkan Puskesmas Lampasi untuk memudahkan akses masyarakat terutama para ibu yang akan melahirkan untuk mendapatkan layanan tanggap bersalin oleh petugas. Puskesmas Lampasi menyiapkan siaga Ambulance yang akan menjemput ibu bersalin langsung ke rumahnya, jelas Harika Putra. 

Untuk mendapatkan layanan ini, cukup menghubungi HP Call Center Puskesmas Lampasi, 0852 6571 2515 yang akan siaga selama 24 jam. Layanan ANJALI diberikan untuk masyarakat secara cuma-cuma, alias gratis, sebut Harika. 

Bukan hanya penjemputan dari rumah pasien saja, namun setelah persalinan selesai, ANJALI juga siaga untuk mengantar pasien bersama buah hatinya kembali ke rumah tinggal mereka. "Mudah-mudahan program baru ini bisa memberikan semangat baru bagi kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat", harap dr Harika.

Sementara itu, Sefni (42) warga Sungai Durian mengatakan, “semoga program Anjali benar – benar difungsikan sebagai layanan antar jemput persalinan dan jangan sampai masyarakat dikecewakan,” simpulnya. (Bayu)  

sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :