11 April 2017

sorot sumatera

Padang, Mencintai Rumah Ibadah Anak Usia Dini Jadi Dasar Yang Kuat

Padang-Kesadaran akan pentingnya pendidikan agama Islam dan pembiasaan  akhlak mulia serta pembiasaan untuk mencintai  rumah ibadah sejak anak-anak usia dini  menjadi dasar yang kuat  dilaksanakan Pesantren Ramadhan bagi murid SD kelas IV hingga kelas VI.

Pelaksanaan Pesantren Ramadahan lebih difokuskan pada upaya memaksimalkan  kualitas penanaman keimanan  dan pengetahuan  keagamaan  para peserta didik.

Dengan keimanan yang kuat  dan pengetahuan agama  yang memadai  diharapkan melahirkan aktualisasi pengamalan islam  dengan benar.

 Hal ini disampaikan Walikota Padang diwakili Staf Ahli Walikota Bambang Sutrisno pada pembukaan pelatihan Mentor Pesantren Ramadhan  1438 H/2017  tingkat Kota Padang di aula LK2S, jalan Pramuka, Senin (10/4).

Pesantren Ramadhan Tahun 2017 mengemukakan tema, "Membangun Generasi Qur'ani dalam Mempersiapkan Pemimpin Masa depan."

  Jadi dalam pelaksanaan pesantren Ramadhan pada tahun-tahun sebelumnya, ditemui masih ada  yang tidak mempedomani intruksi Walikota, seperti memperpendek  waktu pelaksanaan.

 Menggabungkan semua tingkatan. Kemudian laporan dari pengurus masjid dan mushalla, kurangnya partisipasi dan keikutsertaan para guru.

Sertifikat tidak diminta oleh guru,  sedangkan sertifikat tersebut  merupakan bagian dari penilaian agama.

Selain itu juga masih ada pengurus masjid/mushalla  kurang perhatian, hanya menyerahkan kepada  yang merasa bertugas, kata Bambang.

 Untuk itu  ditetapkan setiap masjid/mushalla seorang mentor yang bertanggung jawab terhadap lancarnya pelaksanaan pesantren Ramadhan tahun 2017.

Maka dari itu mentor dilatih, mulai dari tingkat Kota  dan dilanjutkan dengan setiap kecamatan. Pesantren Ramadhan adalah tanggung jawab semua pihak.

Bukan hanya Pemerintah Kota Padang, tetapi para guru, sekolah, mubaligh, ustad, ketua RT, Ketua RW, Lurah orang tua , tokoh masyarakat, pengurus masjid dan mushalla. Pesantren Ramadhan bukan milik Pemko Padang, tetapi setiap warga Kota Padang.

 Sedangkan Ketua Pelaksana Pelatihan Mentor Pesantren Ramadhan tingkat Kota Padang Jamilus, S.Ag menyampaikan, untuk memberikan pengetahuan, dihadirkan nara sumber yang berkompeten yakni H. Mulyadi Muslim, Lc,MA. DR.Sudarman,MA. Paljariati Yusra,SS. Elfans Bawalsyah,S.A, S.Si. Dr. Wakidul Kohar,M.Ag dan Dr. Muhammad Kosim, M.Ag. Peserta pelatihan 300 orang terdiri dari dua angkatan.Pelatihan  selama dua hari, Senin dan Selasa, 10-11/4/ tahun  2017   di aula LK2S, jalan Pramuka. Sumber Online Group.(*)

sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :