16 April 2017

sorot sumatera

Hari Jadi Pessel Yang Ke 69 Tahun, Momentum Mampu Beri Manfaat Untuk Kemajuan Daerah

Painan-(15/4) Hari Jadi Pesisir Selatan ke 69 diperingati, peringatan Hari Jadi Pessel Dilaksanakan sesuai dengan Perda Nomor 02 tahun 1995 dimana dalam Perda ini tanggal 15 April  yaitu tanggal disyahkannya Pesisir Selatan sebagai kabupaten setelah pemekaran Kabupaten Pesisir Selatan Kerinci pada 15 April 1948.

Banyak kalangan menilai peringatan Hari Jadi Pessel ini bisa dijadikan sebagai momentum yang tepat dan mampu memberikan manfaat untuk kemajuan daerah. Dengan momen peringatan Hari Jadi  dapat membangkit  rasa cinta daerah baik masyarakat yang berada di Kampung halaman maupun yang berada dirantau, selain itu sebagai momen mempertebal rasa kebersamaan.

Hari Jadi Pesisir Selatan diperingati dengan pelaksanaan sidang paripurna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Pessel Dedi Rahmanto Putra. Dan dilanjutkan pembacaan sekilas sejarah terbentuknya Kabupaten Pessel .

Hadir pada Sidang Paripurna Gubenur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Arsip dan Pustaka Provinsi Alwis dan juga menghadirkan anggota DPRD Pessel, anggota TNI/polri, Camat,Walinagari,Ninik Mamak dan tokoh masyarakat Pesisir Selatan dan undangan dari Kabupaten/kota di Sumbar dan perwakilan dari Provinsi tetangga Jambi dan Bengkulu.

Ketua DPRD Pessel Dedi Rahmanto Putra mengungkapkan Hari jadi merupakan momentum sejarah bagi daerah untuk terus memacu semangat dalam pembangunan momentum Hari Jadi akan sangat berpengaruh terhadap upaya upaya mewujudkan baik pembangunan dalam daerah mapun skala nasional. Menentukan Hari Jadi Kabupaten Pessel yang tepat bukanlah pekerjaan yang mudah, banyak faktor yang harus ditelusuri, banyak literatur sejarah yang harus digali, dikupas subtansinya kebenarannya .

"Terbentuknya struktur Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui kajian yang telah dilakukan didukung penuh oleh DPRD Pessel sehingga lahirnya Peraturan Daerah tingkat II Nomor 02 Tahun 1995 tentang penetapan Hari Jadi Kabupaten Pessel," ujarnya

Ketua DPRD Menambahkan Peringatan Hari Jadi hendaknya dimanfaatkan sebagai evaluasi untuk kemajuan Pessel. Harus adanya perbaikan kehidupan masyarakat tanpa melupakan nilai nilai dan peristiwa bersejarah. Semua itu dilakukan agar peningkatan kesejahteraan masyarakat dari waktu kewaktu dapat diwujudkan " Dengan harapan itu maka berpikir untuk maju dan dengan peringatan Hari Jadi Pesisir Selatan yang ke 69 mari bersatu mewujudkan Pesisir Selatan maju," ujarnya  (07)

sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :