Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ Dinas Koperasi UMKM Payakumbuh Gelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi Dan KUD ~ Sorot Sumatera

Dinas Koperasi UMKM Payakumbuh Gelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi Dan KUD

Payakumbuh,SS–Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kota Payakumbuh Hj. Dahler. SH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini di gelar selama tiga hari, dimulai Selasa 25-04-2017 sampai Jumat 28-04-2017. Penyelengaraan pelatihan manajemen koperasi merupakan prinsip yang penting dalam meningkatkan kemampuan, memperluas wawasan anggota dan memperkuat solidaritas dalam mewujudkan tujuan koperasi, kata Dahler.

“Pelatihan ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya, yang berguna untuk meningkatkan pengetahuan pengurus atau pengelola koperasi dalam mengelola koperasi, dapat menjalankan koperasi dengan baik, dapat meningkatkan kemampuan administrasi dengan tertib dan dapat membuat laporan pertanggung jawaban setiap tahunnya sehingga RAT dapat dilaksanakan tepat waktu," jelas Dahler.

Sementara itu, Kabid Koperasi Ezi Elfiwaty, mengatakan, “pelatihan manajemen pengelolaan koperasi serta KUD menjadi salah satu faktor utama dalam pembinaan dan pengembangan koperasi, karena keberhasilan atau kegagalan koperasi banyak bergantung pada tingkat pendidikan yang dampaknya akan meningkatkan kesadaran dan partisipasi anggota,” sebutnya.

“Karena itu pelatihan ini sangat diperlukan untuk memberikan bekal yang memadai kepada anggota agar anggota dapat berperan secara aktif dan dinamis, ” kata Ezi.  

Doni Ubany SE. MM selaku narasumber dari Dinas Koperasi dan UMKM Sumatera Barat, mengatakan, untuk hari ini kita jelaskan mengenai usaha simpan pinjam, karena koperasi pada umumnya bergerak di usaha simpan pinjam, usaha simpan pinjam koperasi harus memperoleh izin usaha dari pemerintah. Dan untuk memperoleh izin usaha simpan pinjam, koperasi simpan pinjam harus memenuhi persyaratan tertentu, sebut Doni.

Kegiatan usaha pinjam koperasi meliputi penghimpun dana, pemberian pinjaman anggota, calon anggota, koperasi lain dan anggotanya. Koperasi simpan pinjam dilarang melakukan investasi usaha pada sektor rill, jelas Doni.  (Bayu)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.