Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ Dinas Arsip dan Pustaka Payakumbuh, Pustaka Keliling ke SDN 35 Payakumbuh ~ Sorot Sumatera

Dinas Arsip dan Pustaka Payakumbuh, Pustaka Keliling ke SDN 35 Payakumbuh

Payakumbuh,SS-Dinas Arsip dan Pustaka Payakumbuh, Pustaka Keliling ke SDN 35 Payakumbuh, Rabu (12/4).Joni Dt Indo Marajo, Kasi Pengelolaan Arsip Daerah dimintai keterangan terkait layanan pengelolaan Pustaka Keliling ini menjelaskan bahwa mekanismenya diawali dengan penyampaian rencana jadwal kunjungan pustaka keliling pada kelurahan bulan lalu, selanjutnya aparat kelurahan menyampaikan jadwal kunjungan pustaka keliling ke sekolah. 

"Umumnya semua sekolah sangat respek terhadap kegiatan ini dan pada hari yg dijadwalkan pustaka keliling melakukan kunjungan dengan didampingi pihak kelurahan ke sekolah", ujar Joni menambahkan.

Joni mengatakan untuk tahap pertama, Pustaka Keliling Payakunbuh baru bisa melayani siswa membaca di sekolah.  Namun melihat anemo siswa sangat tinggi untuk membaca, banyak siswa yang ingin minjam buku untuk di bawa pulang.

"Selanjutnya, saat ini sedang disiapkan MoU antara Dinas perpustakaan dan kearsipan dengan pihak sekolah untuk melakukan pembinaan terhadap Pustaka Sekolah dan meminjamkan buku secara berkala", pungkas Joni. 

Ir Zulinda Kamal, Kadis Arsip dan Pustaka Payakumbuh juga menyampaikan sewaktu pembukaan sosialisasi minat baca, maret lalu bahwa masih lemah dan rendahnya minat baca masyarakat dewasa ini, menjadi tantangan bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh. “Perlu dilakukan terobosan-terobosan agar dapat menarik masyarakat untuk ke perpustakaan dan memanfaatkan fasilitas perpustakaan yang ada, seperti internet misalnya, maupun beberapa kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan ini,” ungkap Zulinda. 

“Peran perpustakaan adalah memberi informasi kepada masyarakat serta membantu dalam pencarian informasi dan membuka pikiran masyarakat. Perpustakaan adalah satu tempat sumber informasi, tempat belajar, dan merupakan agent of change (agen perubahan),” terang Zulinda. (Bayu)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.