ASN Payakumbuh Bimtek Aplikasi Sistem Informasi Anjab

Payakumbuh,SS-Pemerintah Kota Payakumbuh, melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyususnan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) bagi pengelola kepegawaian dan admin aplikasi Sistem Informasi Analisis Jabatan di lingkungan pemerintah Kota Payakumbuh, Kamis (13/4) di aula Balai Kota Bukik Sibaluik.

Kepala Bagian Organisasi, Yasrizal mengatakan, bimtek yang diikuti 100 orang ini bertujuan agar seluruh peserta memahami tentang analisis jabatan dan beban kerja di perangkat daerah masing-masing dan dapat mengoperasikan Aplikasi Sistem Informasi Anjab dengan baik dan benar, sehingga mampu mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang efisien.

Kegiatan bimtek  ini  dibagi menjadi 2 (dua) sesi selama 3 (tiga) hari. Sesi pertama diawali dengan penyajian materi tentang Manajemen Perencanaan ASN oleh Haris Sandi, narasumber dari Kemenpan RB, dan sesi kedua selama 2 hari pelatihan pengoperasian Aplikasi Sistem Informasi Anjab oleh Agus Krisbiantoro dari PT. Geomedia Sinergi Malang.

"Peserta nantinya diharapkan mampu melakukan analisa jabatan dan beban kerja di kantor masing-masing. Serta dapat pula mengoperasikan sistem aplikasi mengenai anjab dengan baik dan benar", harap Yasrizal.

Dikatakan Yasrizal, Aplikasi Sistem Infomasi Anjab ini adalah aplikasi yang dapat mempermudah pekerjaan pengelola kepegawaian dalam menghitung kebutuhan pegawai sesuai beban kerja di perangkat daerah masing-masing.

"Aplikasi ini akan menampilkan sejumlah output, salah satunya berupa informasi jumlah kebutuhan pegawai di jabatan tertentu. Dengan adanya informasi ini, perhitungan penerimaan pegawai akan lebih efisien dan efektif", kata Yasrizal. (Bayu)