20 March 2017

sorot sumatera

Siswa SMKN 1 Selesai PKL di Dinas Koperasi UMKM Payakumbuh

PAYAKUMBUH,SS - Kurang lebih dari tiga bulan program Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Payakumbuh di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Payakumbuh yang terhitung dari 3 Januari sampai 17 Maret 2017.


Sebanyak 4 orang siswa SMK N 1 Payakumbuh yang bertugas di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Payakumbuh itu diantaranya Nadila Sundari Wijaya, Indah Permata Sari, Vivi Wulan Dari dan Miftahul Jannah dengan jurusan Administrasi Perkantoran.


Kadis Koperasi dan UMKM H. Dahler. SH didampingi Sekretaris Andri Narwan. S. Sos mengatakan di ruang kerjanya, saat perpisahan dengan siswa - siswi tersebut, Senin (20/3), “Siswa siswi PKL dapat melaksanakan tugas dengan baik, dapat berkomunikasi, dan membaur dengan segenap  karyawan dan karyawati di instansi ini dan mampu memahami kegiatan yang ada dan diharapkan sudah mendapatkan pengalaman kerja di instansi ini.


Untuk penempatannya saat Prakerin kemarin, kita tempatkan di masing - masing bidang. Dua orang siswa ditugaskan di Sekretariat, mereka adalah Nadila Sundari Wijaya dan Indah Permata Sari, di bidang Koperasi Miftahul Jannah dan bidang Perdagangan Vivi Wulan Dari.


Seluruh siswa yang melakukan Prakerin ini sudah bertugas dengan sungguh - sungguh, begitu juga sebaliknya, mereka dapat membantu pekerjaan rutin di instansi ini. Mereka bertugas disini langsung dibimbing masing - masing kabid, kasi dan staf Dinas Koperasi dan UMKM, " sebut Andri Narwan.


“Kami di Dinas Koperasi dan UMKM dan mewakili pemerintah Kota Payakumbuh, mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan siswa siswi PKL, dan permintaan maaf apabila ada yang kurang berkenan, "sebut Andri Narwan.


Salah seorang siswi SMK N 1 Payakumbuh, Nadila Sundari Wiajaya, mengatakan, karena ini adalah salah satu syarat untuk ujian naik kelas. “ Kami ingat pesan guru dan kedua orang tua, terutama guru pembimbing, harus melihatkan loyalitas bertugas dan ingat, peraturan di kantor dan di sekolah berbeda, " ujar Nadila. (Bayu Denura)

sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :