Pagi ini Sejumlah Daerah Sudah Datang ke Posko Bencana Berikan Bantuan Untuk Korban

LIMAPULUH KOTA,SS- Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Nasriyanto, didampingi
Sekretarisnya Nur Akmal di posko bencana mengatakan, Sabtu (4/3), saat ini beberapa daerah sudah datang ke posko bencana, mendatangkan bantuan, baik itu berupa personil maupun berbentuk logistik. Buktinya Dinas Kesehatan Provinsi dibawah pimpinan kadis Merry Yuliesday menyumbangkan logistik dan obat - obatan.


Begitu juga dari pemko Payakumbuh dipimpin Sekdako Benny Warlis menyerahkan bantuan berupa air bersih, makan siap saji dan sebagainya. Sebelumnya pada malam TRC, tim pusdaops dari propinsi, Agam, Batusangkar dan daerah lain sudah datang membawa berbagai peralatannya, seperti perahu karet, mobil dapur umum dan lainnya, jelas Nur Akmal.

Dan setelah ini, pihaknya bersama instansi lainnya langsung menuju ke lokasi yang terdampak banjir menyalurkan bantuan logistik. Selain itu, posko pengungsian, dapur umum dan peralatan perlengkapan bencana juga dikirimkan ke lokasi banjir.

Diharapkan, masyarakat selalu waspada. Sebab, ancaman banjir susulan, menurut dia, masih ada mengingat potensi curah hujan yang tinggi.

"Para orangtua diimbau selalu mengawasi anak-anak yang bermain di tempat banjir. Korban hanyut terjadi saat bermain di lokasi banjir. Listrik hendaknya juga dimatikan. Lakukan langkah-langkah antisipasi menghadapi banjir," harap Nur Akmal. (Bayu Denura)