Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Lahirkan Program Domain Jurnalis

PAYAKUMBUH, SS- Seiring berjalannya waktu, komunikasi tidak dapat dipisahkan dengan media masa. Teknologi yang semakin maju, cara berkomunikasi yang beragam, serta semakin boomingnya sosial media menjadi salah satu contoh nyata perkembangan dalam dunia komunikasi.


Diskominfo Kota Payakumbuh siapkan aplikasi khusus untuk wartawan di Kota Payakumbuh. Diantaranya e – kliping atau kliping online dan diakses melalui kliping.payakumbuhkota.go.id dan aplikasi siwarta.payakumbuhkota.go.id.


Elvi Jaya Kadis Kominfo Kota Payakumbuh didampingi Henry Waluyo Kabid Kehumasan mengatakan saat jumpa pers kemarin, aplikasi tersebut merupakan teknologi informasi dalam penyebarluasan informasi public mengenai Kota Payakumbuh.


Berita tentang Kota Payakumbuh yang dimuat seluruh media cetak, media online dan media elektronik dapat dilihat melalui e – kliping. Kita kliping, scanner dan di upload langsung tiap hari ke website kliping.payakumbuhkota.go.id.


Dengan adanya e – kliping ini, kecepatan informasi tentang berita Kota Payakumbuh dapat diakses secara cepat, jelasnya.


Sementara itu, aplikasi siwarta.payakumbuhkota.go.id merupakan aplikasi khusus untuk wartawan yang berguna menjembatani antara wartawan dengan SKPD di Kota Payakumbuh.


Henry berharap aplikasi yang diciptakan Kominfo dapat mempermudah wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik dan masyarakat yang menjadi pengguna aktif teknologi, situs – situs, serta media komunikasi social, mereka bisa mendapatkan dan  menyampaikan informasi dengan lebih mudah tentang Kota Payakumbuh. (Bayu Denura)