15 March 2017

sorot sumatera

Anggota DPRD Padang Amril Amin: Pembentukan Sanggar Tradisi Generasi Muda Bisa Salurkan Hobi dan Bakatnya

PADANG, SS - Anggota DPRD Padang Amril Amin menggagas pembentukan sanggar seni tradisi di kawasan Kecamatan Padang Selatan. Sanggar itu rencananya akan melatih generasi muda dalam seni tradisi randai.

Amril Amin menyatakan dengan adanya sanggar ini, "kita berharap generasi muda bisa menyalurkan hobi dan bakat mereka ke arah yang lebih positif. Hal tersebut karena prihatin melihat perilaku generasi muda saat ini yang banyak terlibat narkoba, kenakalan remaja bahkan tawuran serta untuk meminimalisir kenakalan remaja, "ujarv Ketua BK DPRD Padang itu, Selasa (14/3).

Disampaikan saat ini sudah ada sekitar 50 orang generasi muda yang akan bergabung dengan sanggar ini, yang rencananya akan melaksanakan latihan di halaman Kantor Camat Padang Selatan. Pembentukan sanggar seni tradisi ini dengan mengandeng karang taruna di Kecamatan Padang selatan.

Dengan adanya sanggar ini, dia juga berharap agar orang tua menjadi lebih tenang, karena anak-anaknya memiliki kegiatan yang positif.

"Makanya kita berharap agar para orang tua bisa mendukung rencana kegiatan ini. Dengan adanya sanggar ini, dia juga berharap agar orang tua menjadi lebih tenang, karena anak-anaknya memiliki kegiatan yang positif, " kata Amril Amin yang akrab dipanggil Aciak itu.

Camat Padang Selatan Fuji Astomi menyambut baik rencana pembentukan sanggar seni tradisi itu. "Dia mengatakan, pihak sebagai unsur pemerintah, pasti akan mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan di wilayahnya. Apalagi Padang selatan merupakan wilayah inti dari kawasan wisata terpadu (KWT). Dengan adanha sanggar seni ini, tentu akan semakin mendukung kegiatan pariwisata di Padang secara umum," katanya. (*)

sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :