Pemko Padang Panjang Pasilitasi Kepengurusan KONI

PADANG PANJANG, TEROBOS - Program kerja 100 hari yang ditetapkan oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis kepada seluruh SOPD dan bagian pada pemerintahan yang ia pimpin, menggerakkan jajarannya untuk lebih extra menunjukkan kualitas kinerjanya masing masing.


Tak terkecuali Bidang Pumuda dan Olah raga pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kota Padang Panjang yang mengemban tugas untuk memfasilitasi agar KONI Kota Padang Panjang yang sempat vakum beberpa waktu yang lalu bisa segera terbentuk. Oleh karena itu. rabu (1/2), di Gedung M Syafei Kota Padang Panjang, Bidang Pemuda dan Olah raga pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga yang dikepalai oleh Trinov, menyelenggrakan sosialisai pembentukan pengurus KONI Kota Padang Panjang,


Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus cabang olah raga se Kota Padang Panjang. Turut Hadir, Sekko Padang Panjang Edwar Juliartha, Ketua KONI Sumbar, Syaiful, Kapolres Padang Panjang yang diwakili oleh Aiptu Junaidi, Kepala Dinas Pendiudikan Pemuda dan Olah Raga Desmon yang diwakili oleh Trinov serta pejabat dan undangan lainnya,.


Walikota Padang Panjang melalui Sekko Padang Panjang Edwar Juliartha menyampaikan Pemerintah Kota Padang Panjang tidak akan mengintervensi Kepengurusan KONI “ Pemerintah disini hanya memfasilitasi, kami hanya mengingatkan agar KONI bisa menaati anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dari KONI itu sendiri,” ungkapnya


Menurutnya, Kepengurusan KONI harus bisa menjaga kekompakan dan menjalin komunikasi yang baik antar anggotanya. “ Berbeda pandangan dalam sebuah organisasi itu biasa, namun dalam satu tujuan yaitu untuk memajukan kejayaan olah raga di Kota Padang Panjang,” pungkasnya.


Sementara, Ketua KONI Sumbar Syaiful meminta agar pengurus cabang olah raga Kota Padang Panjang agar menyamakan presepsinya untuk segera membentuk KONI Kota Padang Panjang. ia juga mengingatkan dengan adanya Karetaker pembentukan KONI hendaknya dalam waktu kurang dari 1 bulan akan terbentuk KONI Kota Padang Panjang yang defenitif. “Kita mau KONI Kota Padang Panjang yang defenitf hadir di Kota Padang dalam pelantikan pengurus KONI Sumatera Barat di bulan Maret mendatang,” ungkapnya. (Pulkani/ Gito - R)