Bupati Dharmasraya Membuka Acara Bintang Sains Secara Resmi

Dharmasraya - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kamis (16/2), membuka secara resmi bintang sains Kabupaten Dharmasraya 2017 yang diselenggarakan oleh Padang TV bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya.


Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya mengaku bangga dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Padang TV dan Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya yang telah menyelenggarakan bintang sains 2017 di Kabupaten Dharmasraya.


"Melihat anak-anak yang begitu semangat dan antusias, membuat saya lebih semangat lagi. Acara ini sangat luar biasa, 2018 kegiatan ini kita buat spektakuler dengan hadiah yang lebih besar lagi. Ini janji saya kepada anak-anak sekalian,"jelasnya.


Dikatakan Bupati, kegiatan bintang sains merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan dalam bentuk perlombaan matematika dan IPA yang peserta berasal dari SD, SLTP dan SLTA se Kabupaten Dharmasraya.


"Saya yakin dan percaya bahwa bintang-bitang baru akan hadir dari Dharmasraya dan saya meyakini akan mampu berprestasi dan membawa nama baik di Dharmasraya,"jelasnya.


Bupati berharap agar semua peserta untuk menampilkan kemampuan dan keterampilan dalam bidang sains yang nantinya bisa bersaing dengan siswa lain ditingkat Provinsi dan tidak menutup kemungkinan pada tingkat nasional.


"Ikutilah perlombaan ini dengan baik dan penuh semangat, manfaatkan acara ini sebagai ajang untuk mengembangkan segala potensi yang ada untuk meraih cita-cita yang ditanamkan kepada adik-adik semua,"tegasnya.


Kadis Pendidikan Dharmasraya Marius dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bintang sains ini diikuti oleh siswa siswi SD, SLTP, SLTA se Kabupaten Dharmasraya.


"Sebanyak 1.350 siswa dan siswi ambil bagian dalam kegiatan bintang sains 2017 yang digelar oleh Padang TV dan Dinas Pendidikan Dharmasraya,"jelasnya.


Kata Marius, para pemenang ditingkat Kabupaten Dharmasraya ini akan mewakili Dharmasraya diajang bintang sains se Sumatera Barat yang akan digelar dalam akhir bulan ini.


"Kita berharap melalui bintang sains 2017 ini, akan muncul bintang bintang baru yang berasal dari Dharmasraya,"tandasnya.


Pembukaan bintang sains 2017 ini, dihadiri oleh Ketua DPRD Dharmasraya H Masrul Maas, Wakapolres Dharmasraya Kompol Zufrinaldi, Kadis Pendidikan Dharmasraya Marius, Kepala Bank Nagari Tasman SE, Kabag Humas Dharmasraya Atrizal SPd. (hms)