Header Ads

  • Breaking News

    Mentawai, Nasib Guru Kontrak Menyedihkan Huni Rumah Bekas Karyawan Perusahan

    MENTAWAI,SS - Perumahan guru Sekolah Dasar Negeri 29 Desa Sinaka, Kecamatan Pagai Selatan sangat memprihatinkan. Kondisi bangunan yang terbuat dari kayu tersebut, tampak sudah banyak yang lapuk, baik dinding kamar maupun tiang-tiang bangunan rumah, kaca jendela pecah, lantai teras depan hancur, bahkan atap dan plafonnya bocor.

    Salah satu guru kontrak SDN 29 Sinaka yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, perumahan yang mereka tempati kondisinya sudah rusak parah. Rumah yang mereka tempati tersebut bukanlah perumahan dinas guru melainkan bekas perumahan karyawan perusahaan kayu yang pernah beroperasi dikawasan tersebut.

    “perumahan yang kami tempati ini sangat tidak layak untuk ditempati manusia dan itu pun rumah ini bukan rumah dinas guru tetapi bekas perumahan karyawan perusahaan kayu dulu” tuturnya dengan keras.

    Lebih lanjut ia mengatakan sebenarnya rumah dinas guru ini sangat dibutuhkan, seperti guru yang berasal dari daerah lain dan bertugas di wilayah tersebut.

    "Keberadaan rumah guru sangat dibutuhkan, terutama bagi tenaga pendidikan yang mengajar berasal dari luar daerah Sinaka" katanya.

    Ia berharap Pemerintah Kepulauan Mentawai melalui Dinas Pendidikan bisa membangun perumahan guru di Desa Sinaka, agar guru mendapatkan rumah yang layak untuk ditempati dan betah dalam melakukan aktifitasnya sebagai tenaga pendidik.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai Sermon Sakerebau belum berhasil dikonfirmasi terkait perumahan dinas guru tersebut. (rel)

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728