Jangan Hubungi Call Center ATM Palsu Ini

Jangan Hubungi Nomor Penipuan Pada Call Center ATM
Padang ~ Beragam modus kejahatan masih marak terjadi terhadap korban pelaku penipuan. Kali ini modus penipuan menggunakan nomor call center palsu Bank Nagari, hampir saja menimpa salah seorang nasabah Bank Nagari..

Berawal dari tertelannya kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik nasabah Bank Nagari, Zainal Amran, saat akan melakukan transaksi penarikan uang guna keperluan sesuatu, seketika kartu tidak berfungsi dan tertelan oleh mesin ATM Bank Nagari yang terdapat di Teebox jalan Diponegoro.

Karena kartu ATM tertelan, Zainal yang ingin segera tabungannya di blokir agar tidak disalah gunakan orang yang tidak bertanggung jawab coba menghubungi call center Bank Nagari yang nomornya tertera dimesin tersebut. Ternyata nomor 021-999 999-0821 6178 3666, bukanlah milik call center Bank Nagari. Sedangkan nomor call center Bank Nagari sebenarnya 0751-30782.

Pria dibalik telepon tersebut yang bernama Zainuddin yang mengaku dari Bank Nagari mengarahakan nasabah Bank Nagari untuk menekan nomor pin ATM miliknya. Padahal seharusnya jika kartu ATM tertelan harus segera dilakukan pemblokiran bukan meminta nomor pin.

Curiga dengan apa yang disampaikan  Zainuddin, Zainal segera menghubungi nomor call center Bank Nagari di nomor 0751-30782, operator Bank Nagari yang bernama Dini, menegaskan bahwa nomor yang tertera dimesin ATM dengan nomor 021-999 999-0812 6178 3666, bukanlah nomor call center Bank Nagari.

“Bank Nagari hanya memiliki satu nomor call center yaitu 0751-30782, apabila ada nomor lain yang mengatasnamakan call center Bank Nagari, itu jelas penipuan,” tukas Dini dibalik pesawat teleponnya saat ditanyakan perihal tersebut.

Takut mesin ATM tersebut disalahgunakan, Zainal melaporkan kejadian ini kepada security setempat. Dan security bernama Nola, langsung mengunci pintu ATM Bank Nagari tersebut, agar tidak terjadi tindakan yang merugikan nasabah Bank Nagari lainnya. sumber : Media Online Group