• Camat Perempuan Pertama Dharmasraya Dilantik

    HUMAS DHARMASRAYA - Sepajang sejarah Kabupaten Dharmasraya berdiri, akhirnya baru pertama kali memiliki camat seorang perempuan.

    Camat itu adalah Lasmita SKM yang dilantik Bupati Sutan Riska Kamis (29/12) lalu dan dikukuhkan Senin (9/1).

    Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya mengatakan bahwa Lasmita SKM ini merupakan wanita pertama yang dilantik menjadi camat di Kabupaten Dharmasraya.

    "Kita sangat yakin sosok ibu Lasmita yang pernah membawa Puskesmas Koto Besar menjadi terbaik se Provinsi Sumatera Barat, akan mampu memimpin ibu kota Pulau Punjung ini dan mampu menjadikan ibu kota pulau punjung menjadi yang terbaik dan bisa merubah wajah ibu kota pulau punjung,"jelasnya.

    Bupati juga mengatakan bahwa ibu Lasmita dilantik tanpa sepengetahuan beliau, itu murni ia melihat track record yang sudah menjadi pertimbangan bagi bupati dan wakil bupati.

    "Kami yakin dan percaya apalagi Lasmita merupakan bundo kanduang dari Pulau Punjung, ini akan menjadi motivasi bagi Lasmita untuk berbuat yang terbaik untuk Pulau Punjung,"bebernya.

    Dikatakan Bupati, sungguhpun jabatan camat hal yang baru bagi Ibu Lasmita, kami berkeyakinan ibu camat akan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya terutama dalam melakukan koordinasi dalam wilayah kerjanya terutama dengan pemerintahan nagari, tokoh tokoh masyarakat dan OPD tingkat kabupaten.

    "Kami juga meminta kepada seluruh Forkopimcam, Kepala UPTD Kecamatan, Wali Nagari se Kecamatan Pulau Punjung, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Generasi Muda, Bundo Kanduang dan tokoh masyarakat untuk mendukung dan mensupport serta menjalin kerjasama dengan ibu camat yang baru dilantik,"tandasnya. (awa)