Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 12/24/16 ~ Sorot Sumatera

PHBI Payakumbuh Gelar Maulid Nabi di Istiqomah

PAYAKUMBUH,TEROBOS-Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Payakumbuh bersama Majelis Taklim Indonesia (MTI) Payakumbuh dan Pengurus Kelompok Yasin menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqomah, Bulakan Balai Kandi, Rabu (14/12). Peringatan hari lahir Rasulullah ini juga didukung penuh oleh Pemko Payakumbuh.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekdako Payakumbuh Benni Warlis, Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Suparman, Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili oleh Darius, MM, pimpinan SKPD, Anggota kelompok Yasin, ormas dan sejumlah undangan lainnya. Sebagai penceramah, panitia mengundang Ustd. Drs. Salman, MH dari Bukittinggi yang juga Ketua FKUB Kota Bukittinggi.

Dalam sambutannya, Sekdako Benni Warlis mengharapkan bukan hanya sekedar  mengenal hari kelahiran Rasulullah Muhammad SAW, tapi mengaplikasikan seluruh ajaran Nabi Muhammad berdasarkan Alqur’an dan sunnah rasul. Sekdako meminta, agar seluruh warga kota, pimpinan daerah, aparat penyelenggara Negara,  punya komitmen kuat dalam menteladani sikap dan perbuatan kepemipinan Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid ini bukan hanya sebagai seremonial semata, namun kita semua harus bisa mencontoh sifat dan kehidupan Rasulullah SAW dalam segala segi kehidupan. Yang utamanya meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Jika warga kota sudah beriman dan bertaqwa, Payakumbuh akan mendapat keberkahan dan Ridho Allah, untuk menuju syurga Allah, kehidupan kekal dan abadi,” sambut Sekdako.

Tausyiah ustad Salman, mengajak jemaah, untuk benar-benar menggali, menghayati dan mengamalkan seluruh ajaran Nabi Muhammad yang terkandung dalam Alqur’an.  Selain memperbaiki shalat wajib, Salman juga mengajak umat beragama memperbaiki dan memperbanyak shalat sunat. Menjadikan shalat sunat sebagai kebutuhan primer, akan meningkatkan mutu shalat lima waktu dan peningkatan kualitas kehidupan umat Islam.(web)
Share:

Seminar Kependudukan Membngun Remaja Berakhlakul Karimah

BUKITTINGGI,SS-Koalisasi Indonesia untuk Kependudukan dan Pembangunan Kota Bukittinggi yang digawangi Drs. H. Yasmen menggelar seminar dengan tema mewujudkan remaja yang berkarakter, berbudaya dan berakhlakul karimah, Rabu (21/12) di aula Potekes Kemenkes Belakang Balok. Seminar turut dihadiri Walikota yang diwakili Asisten III, Ir. H. Zet, Ketua TP PKK yang juga Bunda Genre Sumbar Ny. Yesi Ramlan, Ketua Koalisi Kependudukan Sumbar Prof. Rahmat Syahni dan SKPD terkait.

Pada Sambutannya Ir, H. Zet mengungkapkan jumlah penduduk merupakan aset bagi suatu daerah yang harus dikelola dengan baik. Untuk itu perlu adanya pola kebijakan dan persepsi yang sama bagi semua stake holder terkait.

Dari data 2015, ungkap Zet Bukittinggi memiliki 39.62 % penduduk dan 39.11 % usia sekolah. Dengan demikian lebih dari 50 % penduduk kota jam gadang berada pada rentang usia produktif atau yang lebih dikenal dengan istilah bonus demografi . Jumlah tersebut merupakan modal besar bagi pembangunan dan membutuhkan perhatian khusus baik dari segi kesehatan, pendidikan, dan lainnya.

Sementara Bunda Genre Ny. Yesi Ramlan mengungkapkan remaja merupakan generasi yang membutuhkan perhatian dari seluruh orang dewasa di sekitarnya. Baik itu perhatian dalam bentuk bimbingan maupun arahan tentang berperilaku dan memanfaatkan masa remaja serta merencanakan masa depan yang baik.

Menurut Yesi masa remaja merupakan suatu proses transisi, dimana seseorang akan mengalami perubahan baik dalam hal konsep diri, harga diri maupun perkembangan fisik. Pada masa tersebut, seseorang sangat membutuhkan penerimaan dari lingkungannya.

Untuk itu Yesi menghimbau seluruh pihak terutama orang dewasa untuk peduli terhadap lingkungan dan remaja yang ada disekitarnya. “Jadilah Bunda bagi seluruh generasi muda di sekitar kita. Berikan teladan, arahan dan bimbingan kepada mereka sehingga menjadi generasi yang bisa memanfaatkan masa muda dan merencakan masa depannya”, ungkap Yesi.

Ketua Koalisasi Kependudukan Bukittinggi, Drs. Yasmen mengungkapkan seminar dihadiri 100 peserta yang berasal dari OSIS, Pusat Informasi dan Komunikasi Remaja (PIK-R) sekolah, PIK-M, guru bimbingan konseling, dan stake holder lainnya. Sementara narasumber dihadirkan Ketua Koalisi Kependudukan Sumbar Prof. Rahmat Syahni yang membawakan materi Remaja Dan Angkatan Kerja, Bunda Genre Sumbar Ny. Yesi Ramlan dengan materi perkembangan remaja berkualitas, Ketua Komisi I Koalisi Kependudukan Bukittinggi, Dr. Erman Ramli  dengan materi Kesehtan Reproduksi Remaja dan Ustads Gusrizal Gazahar LC memberikan materi agama. (riri)
Share:

Pemko Padang Akhir Tahun 2016 Jadikan Momentum Evaluasi

PADANG,SS-Tahun 2016 sudah hampir di penghujung. Pemerintah Kota Padang menjadikan akhir tahun 2016 sebagai momen evaluasi. Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo bertekad 2017 nanti lebih baik dari sebelumnya.

"Kita evaluasi yang lalu dan 2017 nanti mari kita hadirkan yang lebih baik lagi untuk warga Kota Padang," ajak Walikota Padang kepada seluruh jajaran kerjanya saat rapat di Balikota Padang, kemarin ini.
Walikota mengajak seluruh personilnya untuk kembali memasang niat bekerja lebih baik ke depannya. Termasuk memberi pelayanan lebih kepada masyarakat.

"Kita berikan pemikiran terbaik untuk kota ini," harap Mahyeldi.
Mahyeldi menginginkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bekerja penuh inovasi. Sehingga nanti masyarakat yang dilayani merasa terpuaskan.

"Dengan begitu masyarakat merasa punya pemerintah," sebutnya.
Mahyeldi menginginkan seluruh SKPD bekerja dengan kecepatan dan kekuatan penuh pada 2017 nanti. Tidak ada lagi yang memperlambat maupun yang berlambat-lambat.

Setiap pekerjaan yang dilakukan oleh SKPD di lingkup Pemko Padang juga diharapkan memberikan pengaruh besar kepada masyarakat. Termasuk membangun kebersamaan di internalisasi setiap SKPD.
"Hidupkan suasana demokratisasi lewat rapat di tiap SKPD sehingga nanti muncul inovasi-inovasi baru," imbau Mahyeldi.diberitakan Impian News.com.(*)
Share:

Pemko Pariaman Umumkan Penetapan Lokasi Pengadaan Tanah Hutan Kota

KOTA PARIAMAN,TEROBOS- Pemerintah Kota Pariaman mengumumkan dan menerbitkan pengumuman pentapan lokasi pengadaaan tanah untuk pembangunan hutan Kota Pariaman sebagai tindak lanjut Perpres Nomor 71 Tahun 2012 yang dilaksanakan Kasubag Pertanahan Bagian Pemerintahan Kota Pariaman, Jumat (16/12)

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya konsultasi publik dan didapatkannya kesepakatan atas lokasi rencana pembangunan hutan kota pariaman antara tim persiapan pengadaan tanah untuk pembangunan hutan kota pariaman dengan pihak yang berhak, melalui pendelegasian kewenangan pelaksanaan persiapan pengadaan tanah pembangunan hutan Kota Pariaman kepada Walikota Pariaman.

Penyelenggaraan pengadaan tanah ini, secara prinsip telah ditetapkan oleh Sekretaris Kota Pariaman Indra Sakti, SH, MM, sehingga penetapan lokasi pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum dapat terlaksana sesuai dengan regulasi dengan tujuan pembangunan hutan kota pariaman adalah untuk meningkatkan keserasian dan keseimbangan ekosistem perkotaan yang mencakup unsur lingkungan fisik, sosial dan budaya.

Dalam pengelompokkan manfaat hutan kota yang lebih rinci, bedasarkan tinjauan pembangunan hutan kota yaitu memperbaiki iklim mikro perkotaan, meresapkan air, melestarikan keanekaragaman hayati lokal yang khas,  menyediakan objek ekowisata, dan menyediakan daerah alternatif evakuasi tsunami serta mencegah erosi dan lonsor.

Kegiatan ini direncanakan di Desa Sikapak Barat dan Desa Sikapak Timur Kenagarian Sikapak Kecamatan Pariamatan Utara  Kota Pariaman dengan luas tanah yang dibutuhkan ± 2,95 Ha, dengan perikiraan waktu pengadaan ± 425 hari kerja dan pelaksanaan pembangunan fisik untuk Pembangunan Hutan Kota Pariaman diperkirakan selama 3 (tiga) tahun.

Sesuai dengan prosedur pelaksanaan teknis pentapan lokasi pengadaan tanah Kota Pariaman harus diumumkan melalui media cetak atau elektronik, dalam hal ini Pemko Pariaman menyebarluaskan informasi melalui website resmi Pemerintah Kota Pariaman.(web)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.