Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 11/28/16 ~ Sorot Sumatera

Porprov, Komisi IV DPRD Kota Padang janjikan Atlet Kemifan Padang Panjang

PADANG-Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Iswandi Mucthar sambangi lokasi pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat, di Aula Kampus ATI Padang, pada Minggu 27 November 2016. saat kunjungan Iswandi menyaksikan lansung Atlet Kota Padang yang sedang bertanding pada Kategori Laga, Cabor Silat ini.  

"Kunjungan ini dalam rangka memberikan semangat kepada Atlet kita dari Kontingen Kota Padang yang sedang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi ini, kita tadi melihat Atlet yang bertanding pada kategori laga ini cukup tangguh dan mempunyai semangat yang tinggi," papar Iswandi Mucthar kepada Kabarnagari.com di Aula Kampus ATI Padang, padang 27 November 2016. 

Dikatakannya, bahwa Atlet yang ikut berlaga pada Cabor Silat ini dapat lolos kedalam babak Final dan membawa medali emas untuk Kota Padang, maka dari pada itu ia mengharapkan kepada Atlet Silat Kota Padang, agar selalu menjaga staminanya dalam bertanding, menjaga asupan makanan yang baik, serta waktu istrirahat.

"Kami berharap kepada Official dan Juga Atlet agar bisa menjaga makan, dan istirahat, agar nantinya kondisi dalam bertanding mendapatkan stamina yang baik,"kata Iswandi. 
Kemudian, ia juga tidak lupa mengingatkan kepada Atlet Kota Padang, agar tidak lupa berdo'a ketika mereka akan mengikuti pertandingan, serta juga ia meminta kepada Atlet agar selalu betul-betul fokus, serius, bagaimana memikirkan pertandingan dalam mengukuti laga. 

Sementara itu, Wakil Rakyat dari partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjanjikan, kalau para Atlet nantinya bisa menang dalam bertanding, maka ia berjanji akan mengadakan sukuran di Mifan Padang Panjang, bermalam disana dan semuanya ditanggung oleh dirinya dan pengurus IPSI Kota Padang, karena ia juga merupakan bagian dari IPSI. 

"Kami menjanjikan, kalau Kontingen Silat Kota Padang menang, kami akan mengajak mereka jalan-jalan ke Mifan Padangpanjang, dan bermalam disana dengan berbagai hiburan,"kata Iswandi.(8)
Share:

Porprov Sumabar, Olaraga Silat Terus Berjuangan Perbutkan Medali

PADANG-Pertarungan dicabang Olahraga Silat terus menas sampai hari ini, Atlet yang berlaga pada cabor ini terus berjuang dalam meraih medali, dan membawa harum daerahnya pada Pekan Olahraga Sumatera Barat (Porprov Sumbar) kali ini. Padang 24 November 2016.

"Para Atlet terus berjuang, aksi mereka saat berlaga pada Kategori laga di cabor silat ini tampak pada saat mereka bertarung,"hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Pelaksana cabang olahraga Silat Effendi Rasyid kepada Kabarnagari saat ditemui dilokasi pertandingan AULA kampus Politeknik ATI Padang.

Disampaikannya, untuk kategori laga ini memang diakuinya waktu yang dipakai dalam melakukan seleksi agak sedikit lama, hal tersebut dikarenakan jumlah Atlet yang ikut laga dari Kabupaten Kota di Sumatera Barat banyak.

"Memang waktu dalam sekali pertandingan yang terdiri dari tiga babak tersebut cuma 3 menit, akan tetapi yang mengikuti laga lumayan banyak,"ungkap Effendi Rasyid.

Dikatakan Effendi, ia sangat memberikan Apresiasi terhadap semangat para Atlet muda Silat yang bekopetisi pada Porprov ini, semangat yang dikeluarkan atlet sangat tinggi, walau dipertarungan diatas ring ada sedikir inside cidera, namun hal tersebut cepat ditangani oleh pihak panitia.

"Ya, seperti tadi dari Atlet silat pasaman mengalami cidera saat melakukan laga pertama dengan Kabupaten sijunjung, akan tetapi kita sesegera mungkin menangani permasalahan tersebut,"ungkap Effendi.

Ia berharap, para Atlet terus berusaha dan semangat dalam bertanding di Porprov Sumbar  serta membawa harum nama daerahnya, kemudian Wakil Ketua pelaksana ini juga mengharapkan, setiap atlet, juri, serta wasit saat laga, agar tetap sportif dalam melakukan penilaian ataupun bertanding, harapnya.

Dikatakannya, untuk Semi final cabor silat, ia mengatakan bahwa kemuingkinan akan berlansung pada sabtu nanti, sekarang ini para Atlet sedang melakukan tahap seleksi sampai nantinya tanggal 26 nantinya, ungkapnya.(*)
Share:

Porprov Sumabar,Nilmaizar Dukung Atlet Kampung Halaman

PADANG- Pelatih Kepala Semen Padang FC, Nilmaizar tidak pernah lupa dengan tanah kelahirannya, Kota Payakumbuh.

Meski berdomisili dan bekerja di Kota Padang, namun setiap ada atlet Payakumbuh berlaga di Padang, mantan pemain Timnas garuda itu selalu datang dan memberikan dukungan.

Sebelumnya, Nil selalu datang menyaksikan tim sepakbola Payakumbuh bertanding pada beberapa agenda resmi di Padang seperti Festival sepakbola Danone yang notebene kompetisi usia dini.

Tidak cukup hingga di situ, pada Porprov XIV Sumbar di Kota Padang, ayah dua putri itu juga menyempatkan diri datang pada beberapa venue pertandingan.

Seperti pada Jumat (25/11) kemarin. Nil tiba-tiba hadir di Hall Badminton PT Semen Padang menyaksikan perjuangan Khensi Payakumbuh berlaga di arena Porprov.

“Saya tidak bisa lama-lama, mau manager metting, besok (hari ini) Semen Padang bertanding,” ujar Nil jelang meninggalkan lokasi pertandingan.

Seperti diketahui, selain menjabat pelatih kepala Semen padang FC, Nilmaizar juga tercatat sebagai karyawan aktif PT Semen Padang.

Ditengah kesibukannya sebagai arsitek tim urang awak, mantan pilar Semen Padang itu kerap menyisihkan waktunya untuk melihat atlet kampung halaman bertanding baik di padang maupun di Payakumbuh.(*)



Share:

Angkat Berat Kota Padang Di Porprov Sumabar Rahi Medali

PADANG-Kontingen Kota Padang masih mendominasi dalam perolehan medali Porprov XIV. Seperti di cabang olahraga Angkat Besi, Binaraga, dan Angkat Berat, Padang mengumpulkan medali terbanyak dari kontingen daerah lain.

Hingga Kamis (24/11) pukul 14.00 Wib, Padang masih mendulang sembilan medali emas, sembilan perak dan tujuh perunggu. Menurut Technical Delegate Edwarsyah dari venue cabor tersebut di GSG Belimbing, Padang masih memipin perolehan medali sementara. Kemudian diikuti Pesisir Selatan dengan 6 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Sementara itu, di peringkat ketiga dihuni Sawahlunto dengan 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Tanah Datar juga mendulang medali dengan 2 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Sembilan emas yang disumbangkan Padang berasal dari tangan Diding Grimon pada kelas binaraga. Kemudian disumbangkan Lamdoras dengan 3 medali pada kelas angkat berat putra 74 Kg.

Sedangkan lima medali lainnya diperoleh dari Dwi Susanto pada angkat berat 59 Kg. Kemudian Eri Iswanto pada kelas angkat berat 66 Kg. Pada angkat berat putri, Herlina Fitrianis dan Eti Lismayeni masing-masing menyumbangkan emas di kelas 57 Kg dan 63 Kg.(*)


Share:

Porprov Sumbar,Kota Padang Lebih Unggul Dari Daerah Lain

PADANG-Bila melihat perolehan medali sementara Porprov XIV, Padang akan disulit dikejar daerah pesaingnya. Hingga kini Padang masih bertengger di urutan teratas perolehan medali.

Meski berada di urutan pertama, bukan berarti atlet Kota Padang lengah dan berleha-leha. Namun justru terus semangat seakin membara dan bersemangat hingga akhir laga.

"Semangat atlet kita terus berlipatganda bahkan tidak mau kalah dengan cabor lain," ungkap Ketua Umum KONI Kota Padang Agus "Abien" Suardi dari penginapan kontingen Kota Padang di SMAN 1 Padang, Minggu (27/11).

Data yang diterima dari posko kontingen Kota Padang, Minggu (27/11) pukul 08.00 Wib, Padang masih memimpin di urutan pertama dengan raihan 145 medali emas, 82 perak dan 74 perunggu. Pundi-pundi medali Kota Padang akan terus bertambah pada hari ini.

"Pagi ini masih berlangsung partai final sejumlah cabor, seperti judo, karate, kempo, bulutangkis, balap motor, angkat berat," terangnya.(*)

Share:

Keperkasaan Tim Judo Porprov Sumbar Asal Kota Padang Makin Terlihat

PADANG-Berlaga di Stikes Siteba Padang, Minggu(27/11) keperkasaan tim Judo Kota Padang, tampaknya tidak mampu dibendung oleh kontingen daerah lain di ajang Pekan Olahraga Provinsi(Porprov)XIV Sumbar 2016.

Torehan lima medali emas untuk Kontingen Kota Padang tersebut, untuk saat sekarang menjadikan Kota Padang, sebagai pengumpul medali terbanyak di cabang Judo.

Dikatakan, Ketua Pelaksana Pertandingan Judo Porprov Kota Padang, Hendri Gusman Darma, untuk pertandingan Judo, kita masih menyisikan beberapa pertandingan lagi, dan berkemungkinan cabor Judo akan mengakhiri pertandinganya pada hari selasa, ujarnya.

“Untuk cabor Judo, kita masih ada beberapa nomor yang akan kita pertandingkan lagi, dan kalau tidak ada aral melintang, insyah allah, semua nomor yang dipertandingakn akan berakhir hari selasa,”ulasnya

sementara itu, pelatih Judo Kota Padang Hendri,  mengatakan, untuk nomor-nomor berikutnya, kita berkemungkinan juga akan bisa kembali menambah pundi-pundi perolehan medali emas, untuk kontingen Kota Padang, ujarnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Hendri, kusus di cabor Judo, kita menargetkan sebanyak 7 medali emas, dan ini seperti juga sewaktu Porprov di Dharmasraya, dan kita menjadi juara umum, di Porprov tersebut. Semoga apa yang telah kita capai di Porprov Dharmasaraya akan bisa kembali kita raih di Porprov Kota Padang, ulasnya menyudahi.(*)
Share:

Porprov Sumabar,Padang Rahi Prestasi Cemerlang

PADANG - Kota Padang mengukir sejarah pada iven Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke XIV. Kota Bengkuang ini menorehkan catatan sejarah sebagai kota yang mampu mendulang emas sebanyak-banyaknya dibanding pagelaran Porprov sebelumnya.

"Alhamdulillah hingga kini kita masih memimpin. Capaian medali saat ini telah melampaui Porprov sebelumnya," terang Ketua Umum KONI Kota Padang Agus Suardi di pemondokan kontingen kota tersebut di SMAN 1 Padang, Minggu (27/11).

Pada hari kedelapan pelaksanaan Porprov XIV, Padang sudah mendulang 145 medali emas. Jumlah ini melewati perolehan medali emas Porprov XIII di Dharmasraya pada 2014 lalu dengan 107 medali emas.

"Kita sudah melewati perolehan medali di Dharmasraya lalu. Termasuk melampaui perolehan medali Porprov XI tahun 2010 silam dimana ketika itu Padang mengumpulkan 135 medali emas," ungkap lelaki yang akrab disapa Abien ini.

Abien menyebut total target medali emas seluruh cabor Kota Padang pada Porprov XIV kali ini  yakni 227 emas. KONI Padang berharap target itu dapat direalisasikan di "kandang" sendiri.

"Kita coba meraih itu agar memperoleh prediket juara umum sempurna," tekadnya.

Abien menyebut, prediket itu bisa saja diraih asalkan seluruh cabor mampu mendulang emas sebanyak-banyaknya. Menurut catatan Abien, saat ini masih terdapat beberapa cabor yang masih belum menyumbangkan emas.

"Kita optimis untuk itu. Saat ini kita menunggu kabar gembira dari cabor yang masih belum meraih medali emas, termasuk sepakbola," cecarnya.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah cabor telah memasuki partai final. Kota Padang dipastikan akan kembali meraih medali. Apalagi saat ini semangat atlet Padang terus berlipatganda.
"Seluruh atlet penuh semangat menghadapi pertandingan," pungkas Ketua Umum KONI Kota Padang itu.(*)
Share:

Wali Kota Padang Apresiasi Kontingen Porprov Asal Padang

PADANG – Hingga hari ini, Kota Padang masih mendominasi perolehan medali sementara Porprov XIV. Agaknya, banyak hal yang menjadi penyebab masih bertenggernya Kota Padang di klasemen peraih medali sementara. Salah satunya perhatian dari seluruh masyarakat Kota Padang.

Buktinya, saat Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo datang ke penginapan kontingen Kota Padang di SMAN 1 Padang, Kamis (24/11) sore, atlet pun terpantik semangatnya dalam bertanding. Sebab, ketika itu motivasi bagi atlet diserahkan langsung oleh orang nomor satu Kota Padang.

“Kita ucapkan terimakasih banyak kepada pengusaha Padang yang memberikan partisipasi untuk atlet kita. Pada hari ini kita serahkan kepada atlet dengan harapan semakin bersemangat dalam bertanding,” ujar Mahyeldi didampingi Ketua KONI Padang Agus Suardi, Kadispora Padang Suardi Junir, Asisten III Setdako Corri Saidan, Kepala Bagian Umum Alfiadi dan lainnya.

Sementara, Kepala Bagian Umum Setdako Alfiadi menyebut bahwa suntikan semangat itu diberikan beberapa perusahaan yang ada di Padang. Termasuk beberapa rumah makan dan katering yang ikut membantu.

“Cukup banyak bantuan bagi atlet kita, seperti minuman, suplemen, susu, kue ringan dan lainnya,” terang Alfiadi.

Sekretaris KPU Ikut Semangati.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lucky Dharma Putra juga menunjukkan perhatiannya kepada atlet Kota Padang. Seakan, mengerti dengan kebutuhan atlet, Lucky Dharma Putra datang dengan membawa ‘buah tangan’.

“Kita berkeinginan semua pihak membantu dan menyuport semua atlet Padang, sehingga apa yang ditargetkan pada Porprov XIV ini bisa tercapai,” sebutnya.

Lucky mengatakan, kali ini dirinya agak berbeda dalam menyuntik semangat atlet. Perhatian berupa makanan ringan dan lainnya diberikan kepada Ketua KONI Padang Agus Suardi utntuk kemudian didistribusikan kepada atlet dan lainnya.(8)
Share:

Porprov Kontingen Kempo Padang Raih Dua Emas

PADANG - Keperkasaan Kontingen Kota Padang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2016 terus berlanjut. Kali ini, giliran tim Kempo yang menyumbangkan dua medali emas dan dua perak dari empat nomor final yang digelar di GOR PT Semen Padang, Sabtu (26/11) sore.

Dua medali emas lainnya dibagi rata tim Kempo Kota Bukittinggi dan Kabupaten Tanah Datar. Sementara tim Kempo Kabupaten Solok, Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya harus puas dengan medali perak dan perunggu.

“Ya, hari ini baru empat nomor final berhasil kita selesaikan. Yakni, nomor embu berpasangan putra dan putri. Dua medali emas diraih tim Kempo Kota Padang dan sisanya direbut tim Kempo Kota Bukittinggi dan Kabupaten Tanah Datar,” ungkap Sekum Pengprov Perkemi (Persatuan Kempo Indonesia) Sumbar, Indra Jaya kepada Sumbarzone.com usai penyerahan medali, beberapa jam lalu.

Indra menyebutkan, persaingan memperebutkan medali di cabor kempo pada ajang Porprov kali ini berjalan sangat ketat. Meski tetap didominasi beberapa daerah unggulan selama ini, seperti Kota Padang, Bukittinggi, Kabupaten Solok dan Tanah Datar, namun perlawanan dari daerah lainnya tetap kalah sengitnya.

“Ini kan hanya soal kematangan dan pengalaman bertanding saja. Kalau masalah teknik dan skill individu atlet, rata-rata hampir sama dan tidak terlalu jauh berbeda. Jadi, mereka siap secara fisik dan mental, itulah yang akan keluar sebagai pemenang nantinya,” ucap Indra menjelaskan.

Ditambahkannya, pertandingan cabor kempo Porprov 2016 berlangsung dari tanggal 25 hingga 28 November 2016. Minggu (27/11), sebanyak 12 nomor final kembali akan diperebutkan para peserta yang telah berhasil lolos ke babak final. Kemudian sembilan nomor final akan dilaksanakan pada hari terakhir, yakni Senin (28/11) lusa. (tf/na)

Berikut Daftar Atlet Peraih Medali Kempo, Sabtu (26/11).

A.    Nomor Embu Berpasangan Putra Qyu 1.
Juara 1 (emas)           : Vijay Maulana-Rahmat Danil (Kota Bukittinggi)
Juara 2 (perak)          : Anggi Prasetya-Ilham Rizaldi (Kota Padang)
Juara 3 (perunggu)   : Ahmad A Gasmanda-Robbi Darwis (Kab. Solok)

B.     Nomor Embu Berpasangan Putri Qyu 1.
Juara 1 (emas)           : Kesi Busido-Alhamda Nissa (Kota Padang)
Juara 2 (perak)          : Rama Fitri-Yosi Septriani (Kab. Solok)
Juara 3 (perunggu)   : Hidayatul Aini-Cellin (Kab. Dharmasraya)

C.    Nomor Embu Berpasangan Yudansha Putra
Juara 1 (emas)           : Resi Pratama-M Khasanatul Ihsan (Kota Padang)
Juara 2 (perak)          : Aldo Ferdian-Arif Rahman (Kota Bukittinggi)
Juara 3 (perunggu)   : Riki Fernando-Andi Saputra (Kota Sawahlunto)

D.    Nomor Embu Berpasangan Yudansha Putri
Juara 1 (emas)           : Putri Annisa-Voni Suzendra (Kab. Tanah Datar)
Juara 2 (perak)          : Silvia Anas-Mila Atros (Kota Padang)
Juara 3 (perunggu)   : Novalinda-Chintia (Kota Sawahlunto)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.