Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 11/15/16 ~ Sorot Sumatera

Mobil Pembawa Uang ATM Dirampok di Bogor, Rp 3,4 Miliar Raib

JAKARTA-Mobil nomor polisi B 9158 BCQ diperkirakan membawa sembilan tas yang berisi uang sekitar Rp3,4 miliar. "Diperkirakan pelakunya lebih dari dua orang," ujar Dicky, Senin (7/11/2016).

Peristiwa itu bermula ketika mobil milik PT Abacus Dana Pensiuntama hendak mengisi ATM di Cibinong City Mall.

Saat itu, dua karyawan jasa pengiriman uang bernama Bono dan Ahmad, dikawal oleh satu polisi mengambil dua tas berisi uang dari dalam mobil untuk melakukan pengisian ulang mesin ATM.

Sekitar 30 menit kemudian mereka kembali ke mobil. Namun mereka terkejut melihat mobil telah berubah posisi. Saat diperiksa ternyata ada 9 tas berisi uang yang ada di dalam mobil telah raib.

"Awalnya posisi bagian belakang mobil menghadap ke jalan. Tapi mobil itu berubah posisi sebaliknya. Dan di dalam mobil hanya tersisa tiga tas," katanya.

Polisi yang mendapatkan laporan pencurian, langsung datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian.

"Setelah diperiksa, kunci pintu mobil tidak ada yang rusak," kata dia.

Polisi pun telah memintai keterangan dari beberapa orang saksi termasuk memeriksa rekaman CCTV di area mal tersebut untuk mengetahui identitas pelaku pencurian.

"Dari hasil rekaman CCTV pelaku saat beraksi menggunakan mobil," ujar Dicky.diberitakan liputan6.(*)
Share:

MUI: Klarifikasi ke Ahok Soal Penistaan Agama Tidak Perlu, Pasti Ngeles

Jakarta - Saksi ahli Basuki Tjahja Purnama (Ahok), Hamkah Haq, menyayangkan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang langsung menuding Ahok melakukan penistaan Agama tanpa melakukan klarifikasi terlebih dahulu. Pihak MUI menyebut tidak perlu melakukan dialog dengan Ahok.

"Kami tidak memerlukan Ahok untuk memberikan konfirmasi karena pasti ngeles," ujar Wakil Sekjen MUI Najamuddin Ramly saat berbincang dengan detikcom, Selasa (8/11/2016).

Polemik kata 'pakai' yang yang disebut oleh Hamkah Haq sebagai pangkal masalah kericuhan tafsir Surat Al Maidah 51 juga ditepis oleh pihak MUI. Menurutnya, ada tidaknya penggunaan kata 'pakai' dalam rekaman video Ahok itu tidak menghilangkan unsur penistaan yang dilakukan.

"Kata 'pakai' tidak mengurangi makna dari penistaan itu," kata Najamuddin.

Karena itu, lanjut Najamuddin, MUI melalui Kajian Hukum dan Perundang-undangan serta Komisi Pengkajian MUI mengeluarkan fatwa bahwa Ahok telah melakukan penistaan agama. MUI mendukung pelaksaaan gelar perkara secara terbuka untuk kasus Ahok.

"Ada upaya untuk membebaskan Ahok, kami berharap kepolisian berlaku profesional," ujarnya.

Pada Selasa (11/10/2016), MUI mengeluarkan sikap keagamaan resminya terkait kasus dugaan penistaan agama Ahok. MUI menyatakan Ahok telah menistakan agama. Menurut MUI, menyatakan kandungan surat Al-Maidah ayat 51 yang berisi larangan menjadikan Yahudi dan Nasrani sebagai pemimpin adalah sebuah kebohongan, hukumnya haram dan termasuk penodaan terhadap Alquran.

Sebelumnya, Hamka Haq menyinggung putusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang langsung 'memvonis' Ahok bersalah melakukan penistaan agama. "Menurut saya tidak memenuhi syarat sebagai penistaan agama. Karena tidak langsung mengatakan dibohongi Alquran, tapi ada orang yang berbohong menggunakan Alquran," ujar Hamka Haq.

MUI menurut anggota DPR dari PDI Perjuangan ini seharusnya lebih dulu mendengarkan keterangan Ahok sebelum membuat sebuah keputusan terkait pelaporan Ahok. Permintaan keterangan dari banyak pihak penting agar keputusan yang diambil obyektif.

"Seharusnya Ahok dipanggil dulu, dimintai (keterangan), jangan sepihak. Tentu saya menyampaikan hal-hal yang saya ketahui. Seperti di ILC saya katakan bahwa ucapan Ahok tidak memenuhi syarat-syarat penistaan agama. Karena pertama tidak langsung dikatakan dibohongi Alquran, tapi banyak kan orang yang memakai Alquran untuk membohongi, Kanjeng Dimas kan, Gatot membohongi teman-temannya," papar Ketum Baitul Muslimin Indonesia ini. diberitakan detik News.(tfq/bar)
Share:

Air Terjun "Pelangi" di Pelangai

Pesisir Selatan selain memiliki panorama bahari, juga memiliki sejumlah objek wisata alam menarik lainnya. Air Terjun Pelangai Gadang adalah salah satunya. Air terjun ini berada sekitar 10 Kilometer dari Balai Selasa, ibu kecamatan Ranah Pesisir. Tepatnya berada di hulu Nagari Pelangai. Keindahannya tidak kalah dari Air Terjun Bayang Sani yang sudah tersohor itu. Bila Anda sempat ke Pessel silahkan menikmati eloknnya keajaiban alam ini.

Dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak lebih kurang lima kilometer dari pusat Nagari Pelangai, Anda akan memukan keindahan alam yang dimaksud. Ekologi dan habitat tanaman rimba di kelilingnya tampak masih terawat dari tangan tangan jahil. Hutan, bebatuan alami dan makhluk hidup menjadi satu kesatuan yang saling berkaitan satu sama lain.

Sebuah dinding karang lebar menghadap kebarat terpampang bak kanvas raksasa berwarna hitam, dan pada beberapa sisi ditumbuhi lumut dan gulma. Diujung atas kanvas raksasa itu adalah ujung dari sungai kecil yang mengalir dari perbukitan. Air yang berasal dari pucuk tebing yang masih bagian gugusan Bukit Barisan itupun jatuh atau terjun bebas setinggi 50 meter lebih. Sungguh pemandangan yang indah.

Air yang dari pucuk dinding itu sebelum sampai kebawah, sebagiannya terbang diterpa angin dan menjadi embun lembut. Ia melayang, ia pulalah yang membuat suasana di kawasan objek wisata menjadi semakin sejuk dan romantis. Embun yang terbang itu membentuk miliaran kristal air. Bila ditimpa cahaya mentari menghasilkan pelangi sangat indah dikaki air terjun. Masyarakat sekitar atau pengunjung yang datang kesana, biasanya akan menemukan pelangi itu. Sepanjang kawasan itu disinari mentari. Pelangi abadi, kata salah seorang pengunjung disana. Air yang tidak menjadi embun, terus jatuh ke kolam yang telah menjadi lubuk nan cantik itu. Gemericik airnya menyergap hati pengunjung, kemudian iramanya akan membalut  pengunjung kesuasana yang sangat alami. Lubuk yang berupa piringan seluas dua puluh meter persegi itu juga menawarkan air yang sangat jernih.

"Jadi kekuatan Air Terjun Pelangai Gadang tersebut adalah keasrian, keindahan dan airnya yang bersih. Anda akan saksikan pelangi sepanjang waktu disana," kata Darmawan salah seorang warga Balai Selasa.

Warga setempat selalu membersikan jalan menuju Air Terjun setiap Bulan Baik, selain itu warga disana juga berkomitmen untuk tidak mengganggu asset yang berharga itu. Batu batu karang yang terdapat di sekitar piringan dibiarkannya utuh. Tak satupun yang diganggu. Batu batu itu, juga sering dimanfaatkan pengunjung dan warga untuk duduk duduk dan aktifitas lainnya, misalnya shalat atau diabadikan.

Dikawasan ini, anda juga akan disuguhi suara kicauan burung dalam rimba. Bila siang atau sore hari dan tidak banyak pengunjung, biasanya berbagai kawanan burungpun akan singgah dilokasi tersebut. Kawanan itu tampak mandi dengan riangnya.

Objek wisata air terjun Pelangai Gadang, biasanya akan ramai dikunjungi saat menjelang bulan puasa atau balimau. Saat balimau, biasanya ribuan pengunjung datang. Mereka tidak hanya terkonsentrasi di piringan air terjun. Akan tetapi juga menyebar di iliran air terjun. Rupanya iliran air terjun juga menawarkan keindahan yang tidak kalah menariknya.

Batu batu besar disepanjang iliran air terjun menambah daya tarik kawasan air terjun. Batu besar itu akibat proses alamiah telah terbentuk menjadi batu batu antik. Disela sela batu itu mengalir air dari air terjun. Disela sela batu itu pula warga sekitar sering "mangaik" mungkuih.

Pada beberapa tempat dihilir air terjun juga terdapat sejumlah lubuk. Lubuk itu tampak jernih dan sangat menarik, sehingga bebatuan yang ada didasar lubuk terlihat dengan jelas. Pengunjung juga sering menikmati kesejukan air di dalam lubuk yang airnya sangat tenang itu.(09)
Share:

Carocok Semakin Diminati Wisatawan Dalam Maupun Luar Negeri

PESSEL,SS-Pantai Carocok Painan merupakan objek Wisata Pantai Kabupaten Pesisir Selatan yang terletak di kecamatan IV Jurai.

Dari Ibukota Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang ke Pantai Carocok Painan ini dengan Jarak Tempuh 77 km dan waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Kawasan ini berhadapan dengan 2 buah pulau yaitu Pulau Kereta dan Pulau Cingkuak, dari kejauhan juga tampak Pulau Semangki dengan pemandangan yang sangat indah dengan pasir pantainya yang putih, airnya yang bersih.

Di Pantai Carocok Painan ini, tersedia berbagai macam hiburan hiburan  dan permainan pantai seperti Banana Boat, Flying Fox, Speed Boat, Wisata ke Pulau Cingkuak dengan perahu rakyat, berbagai permainan anak-anak, dan juga menjual berbagai macam aksesoris dari bahan laut, dan lain-lainnya.

Masih didekat tempat yang sama dengan ketinggian 400 m terdapat Bukit Langkisau yang merupakan juga objek wisata. (Web)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.