Header Ads

  • Breaking News

    Wako Padang Panjang Hendri Arnis Launching Kartu Identitas Anak

    PADANG PANJANG, TEROBOS – Kota Padang Panjang menjadi yang terdepan dan pertama di Provinsi Sumatera Barat dalam menerbitkan Kartu identitas Anak (KIA) yang merupakan dokumen kependudukan bagi anak berusia 0 -16 tahun. 

    Perwujudan dari hadirnya KIA di Kota Padang Panjang,senin (28/11) Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melaunching KIA yang di diselenggarakan di Gedung M. Syafei. Tampak hadir, Kepala Disdukcapil Kota Padang Panjang Maini, para pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, beserta undagan lainnya. KIA merupakan upaya untuk mendata penduduk sejak lahir sampai nanti waktunya anak-anak ini berkewajiban memiliki KTP-elektronik. KIA juga sebagai perwujudan kesungguhan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya bagi anak.

    Walikota Padang Panjang Hendri Arnis dalam sambutannya mengatakan KIA merupakan terobosan yang diharapkan mampu menjadi sumber data berapa sebenarnya jumlah anak Indonesia dan bagaimana melindungi anak anak tersebutdari berbagai perbuatan yang bisa mengancam hak hak mereka dan kesejahteraan mereka.

    Launching ini merupakan bagian dari kegiatan pemerintah yang menetapkan Kota Padang Panjang sebagai Pilot Projek penerbitan Kartu Indentitas Anak (KIA). Dengan adanya launching ini, diharapkan seluruh anak yang ada di Kota Padang Panjang , pada tahun 2016 ini sudah memliki Kartu Identitas Anak, katanya.

    Dikatakannya , KIA bagi anak Kota Padang Panjang adalah momentum penting dan berharga untuk membuktikan bahwa kita sangat peduli dan menjadikan anak sebagai asset yang perlu dijaga dan perlu diberi kartu identitas agar mereka menjadi lebih bermakna di mata hukum. 

    Ada 12 orang anak yang di launching sebagai penerima secara simbolis KIA yang mewakili anak - anak dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan MTsN. Anak – anak tersebut diundang dengan didampingi orang tuanya masing – masing. Diantaranya yang mewakili anak – anak untuk tingkat SMP adalah “Alfa Ma’rifatul Ikram” , yang berasal dari SMPN 4 Kota Padang Panjang.

    Diakhir acara Walikota Padang Panjang berserta Kepala Dinas Dukcapil Kota Padang Panjang dan tokoh masyarakat memberikan secara langsung  Kartu Identitas anak (KIA) kepada anak anak Kota Padang Panjang yang hadir di  hari itu.(Pulkani/ Gito - R)




    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728