Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ Peringatan Hari Ibu ke-88 Meriah ~ Sorot Sumatera

Peringatan Hari Ibu ke-88 Meriah

SIJUNJUNG,TEROBOS-Puncak peringatan Hari Ibu ke-88 dan  Hari Ulang Tahun (HUT) Dharmawanita Persatuan ke-17 tingkat Kabupaten Sijunjung yang dipusatkan di gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis  (22/12), diwarnai dengan susana haru dan  meriah.

Peringatan yang dihadiri Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, Wakil Bupati H. Arrival Boy, Forkopinda, anggota DPRD Muslim dan Asdawati, pejabat teras Pemkab, kepala SKPD, ketua dan pengurus berbagai organisasi wanita serta camat se-Kabupaten Sijunjung, tidak saja ditandai dengan pemotongan kue, tapi juga diisi dengan berbagai kegiatan.

Suasana haru mulai terasa sejak Endang Sulistiawati dan Delvianti Basir membacakan puisi berjudul ibu. Dan makin terasa ketika Nova dan Yosa menyanyikan lagu Keramat.  Rasa haru makin menusuk saat Bupati H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo memimpin mengheningkan cipta, karena dengan suara serak bupati mengajak seluruh yang hadir berdoa dengan khusuk untuk keselamatan serta kedamaian ibu yang masih hidup dan yang telah meninggal dunia.

Keharuan  makin menusuk hati tatkala ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sijunjung Ny. Hj. En Yuswir Arifin di penghujung sambutannya menyampaikan pesan dengan suara serak dan linangan air mata, sehingga sebagian kaum ibu juga terbawa arus kesedihan. Bahkan Bupati Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy dan pejabat lain juga berlinang air matanya.

Suasana haru nan pilu beransur menjadi riang setelah api yang menyala di atas angka 88 dan 17 ditiup oleh ketua tim penggerak PKK Ny.  En Yuswir Arifin dan ketua Dharmawanita Persatuan Ny. A.T. Rohendi. Kue peringatan Hari Ibu yang dipotong oleh ketua Bhayangkari Ny. Ratna Dody Pribadi selaku ketua pelaksana,  disuapkan kepada ketua TP PKK dan bupati. Setelah itu, ketua Bhayangkari yang disuapi kue oleh Kapolres AKBP Dody Pribadi.

Dalam suasana riang gembira itu, yang disuapi kue peringatan Hari Ibu dan  HUT Dharmawanita oleh suami tercinta, tidak hanya ketua Bhayangkari, tapi juga ketua  tim penggerak PKK Ny. En Yuswir Arifin, ketua GOW Ny. Ria Arrival Boy, ketua Persit Ny. Zusnan Hadi dan ketua organisasi wanita lainnya.

Seusai menyuapkan kue, bupati, wakil bupati, Kapolres, Dandim  dan pejabat lain menyerahkan setangkai bunga kepada isteri masing-masing yang dilengkapi dengan cipika cipiki (cium pipi kanan dan pipi kiri).

Ibu adalah sosok yang luar biasa. Sosok perempuan yang tegar ketika badai kehidupan menghempas. Secara fisik ibu memang sosok yang lemah, namun ketika harus menyelamatkan anak-anaknya, jiwa dan raganya berubah jadi pemberani. Rela berkorban apa saja demi membela kepentingan anaknya. Ibu menjadi penyelamat keluarga disaat sang ayah terperosok dalam krisis kehidupan.

Seiring dengan usia yang kian senja, meski kening dan pipi sudah kerut, tenaga kian lemah, kaki dan tangan sudah lunglai,  pandangan mata mulai kabur, pendengaran telinga mulai pekak, ibu tetap berharap dan berdoa  agar anaknya memperoleh yang terbaik dalam mengharungi hidup dan kehidupan.

“Karena itu, pada Hari Ibu ini, semua kita tanpa kecuali diharapkan memetik hikmah yang dalam tentang pentingnya ibu. Karena seorang ibu adalah sosok yang tak tergantikan oleh apa dan siapa pun.   Ibu adalah sosok yang selalu ada ketika kita membutuhkannya. Ibu sosok yang selalu rindu saat kita melupakannya. Seorang ibu  selalu memaafkan bila kita berbuat salah padanya.

Seorang ibu adalah sosok yang kasih sayangnya melampaui mentari yang kadang hilang ditelan malam atau bulan yang lenyap oleh pajar. Kasih sayang seorang ibu tidak berujung dan tidak berkesudahan,” demikian antara lain pesan ketua TP PKK Ny. En Yuswir Arifin yang terucap dengan suara serak dan linangan air mata.(Nas)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.