Header Ads

  • Breaking News

    Wali Kota Padang Serahkan Bibit Warga Kuranji

    PDAM Kota Padang Peduli Penghijauan,Wali Kota Padang Serahkan Bibit Warga Guo Kuranji
    9:18 AM terobos.com
    WALI Kota Padang Mah yeldi Ansharullah Serahkan bibit Penghijauan Kepada Masyarakat Guo Kuranji Kota Padang bentuk kepedulian terhadap Lingkungan dan warga sekitar Intake PDAM secara konsisten terus dijalankan  PDAM Padang.Kepedulian ini dijalankan dengan penuh kebersamaan dengan warga sekitar Intake PDAM. Pada kesempatan  kali ini PDAM dan warga di Guo Ku¬ranji melakukan kegiatan penghijauan dan mengadakan kegiatan kesenian salawat Dulang.


    “Dengan bergerak bersama-sama,kita kan dapat memberikan manfaat yang nyata untuk peningkatan kesejahteraan dan peningkatan kondisi lingkungan kita.” Kata Walikota Paang Mahyeldi Ansharullah saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bibit penghijauan dan pagelaran salawat Dulang, Jum,at (28/10) di Guo Kuranji.
    Penyerahan bibit ini merupakan program kelanjutan dari program penghijauan sebelumnya yang  telah dilakukan PDAM Pa-dang bersama masyarakat di daerah aliran Sungai (DAS) Guo Kuranji. Kali ini bibit tanaman  ditambah sebanyak 1.070 batang lagi yakni dalam bentuk bibit pohon manggis dan asam kesturi.


    Bibit-bibit tersebut diserahkan kepada masyarakat. Sementara proses penanamanya diserahkan kepada warga sekitarnya. PDAM Padang turun melakukan aksi gotong royong dengan masyarakat setempat. Suasana penuh kekeluargaan terlihat dalam acara gotong royong tersebut. Setelah aksi penghijauan yang berlangsung dengan semangat gotong royong, pada malam harinya PDAM Padang dan masyarakat menggelar acara malam kesenian salawat Dulang.Acara yang sangat dipujikan Walikota Padang ini berlangsung hingga Sabtu (29/10).

    “Suasana Penuh kekeluargaan dan humanis ini hendaknya perlu kita pertahankan terus ,akan banyak manfaat dari hal-hal yang penuh kekeluargaan ini,”kata Walikoa Padang.

    “Ini adalah sebgai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,khususnya saudar-saudara kita disekitar lokasi intake PDAM.Selain melakukan aksi penghijauan kita juga selalu menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat serta berupaya secara optimal agar saudara kita dapat menjadi lebih sejahtera.Kita tak berharap ada warga sekitar intake PDAM hidup berkekurangan,”Kata Dirut PDAM Padang Ir.Muswendri Evytes pada kesempatan tersebut.

    Khusus pada program peningkatan ekonomi masyarakat disekitar lokasi intake PDAM, Menurut Dirut yang cukup Familiar ini semua akan sejalan dengan program pemko Padang juga. Saat ini,lanutnya PDAM juga telah memfasilitasi kegiatan penyuluhan dan sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya manfaat koperasi terutama kepada masyarakat sekitar Guo Kuranji.

    “Selain kegiatan kemanusian kita juga melakukan kegiatan membina warga disini untuk dapat pula membentuk koperasi dalam menyokong tingkat perekonomian mereka. Kita telah programkan agar warga Guo kuranji menjadi percontohan terkait pembinaan secara menyeluruh yang kita lakukan ini,”kata Muswendri lagi.

    Selsin kegiatan yang sangat didukung dan dipujikan Walikota Padang in, PDAM Padang juga turut membantu komunitas warga sekitar Guo Kuranji dalam berbagai acara dan program kegiatan mereka seperti bantuan untuk komunitas Bambu dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Semua diharapkan bermuara kepada peningkatan kesejahteraan warga sekitar Guo Kuranji. (*)

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728