Header Ads

  • Breaking News

    Wali Kota Akan Lantik OPD Pertengahan Desember 2016 Ini

    PADANG - Pertengahan Desember 2016 sekitar 1.400 pejabat lingkup Pemko Padang, Organanisai Perangkat Daerah (OPD) akan dilantik oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah untuk masa kerja berlaku pada Januari 2017 mendatang.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Asnel mengatakan, "pelantikan sebanyak 1.400 pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut semuanya terdiri dari Eselon ll hingga Eselon IV. Jadi pejabat dilingkup Pemko Padang dilantik ulang secara keseluruhan," ujarnya, Kamis (24/11).
        
    Dikatakan perombakkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai Peraturan Pemerintah (PP) 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Ada dinas atau badan yang bergabung dan ada pula yang terpisah sehingga untuk pemerataan keseluruhannya dilantik ulang pada pertengahan Desember 2016 tersebut.

    Asnel menjelaskan, sebelumnya pada 2016 terdapat 34 SKPD, sementara untuk awal Januari 2017, Kota Padang akan memiliki 35 SKPD hasil rombakan OPD sesuai aturan berlaku yang telah disahkan beberapa waktu lalu di DPRD Kota Padang.

    "Kemudian juga disampaikan pejabat yang akan dilantik bulan depan itu diupayakan termasuk kepala definitif Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), apalagi diketahui telah sekitar empat bulan hanya dipimpin pelaksana tugas (plt) kepala saja, " ungkapnya.

    Sementara Anggota Komisi I DPRD Kota Padang Faisal Nasir mendorong pimpinan daerah itu segera melantik pimpinan-pimpinan OPD yang masih mengalami kekosongan kepemimpinan, apalagi ada dinas atau badan yang dihilangkan atau baru dan berlaku 2017.

    Menurutnya, dengan telah dilantiknya Sekda Kota Padang pada Jumat (18/11) lalu, seharusnya dapat diiringi percepatan penentuan pimpinan tiap OPD baru. "Ini salah satu tugas terpenting Sekda Kota Padang yang baru bersama pimpinan daerah menunjuk pimpinan OPD secepatnya sebab terjadi perombakan OPD dan telah disahkan beberapa waktu lalu di DPRD Padang, " ujarnya.

    Faisal berharap Sekda Kota Padang Asnel serta pimpinan daerah dapat menyelesaikan penentuan pimpinan OPD baru maksimal akhir 2016, jangan ditunda-tunda. Segera lantik pimpinan-pimpinan keseluruhan OPD yang berlaku Januari 2017 dan memprioritaskan pelaksanaan pelantikan OPD tersebut, "ungkapnya.(baim)

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728