• Porprov Sumabar, Olaraga Silat Terus Berjuangan Perbutkan Medali

    PADANG-Pertarungan dicabang Olahraga Silat terus menas sampai hari ini, Atlet yang berlaga pada cabor ini terus berjuang dalam meraih medali, dan membawa harum daerahnya pada Pekan Olahraga Sumatera Barat (Porprov Sumbar) kali ini. Padang 24 November 2016.

    "Para Atlet terus berjuang, aksi mereka saat berlaga pada Kategori laga di cabor silat ini tampak pada saat mereka bertarung,"hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Pelaksana cabang olahraga Silat Effendi Rasyid kepada Kabarnagari saat ditemui dilokasi pertandingan AULA kampus Politeknik ATI Padang.

    Disampaikannya, untuk kategori laga ini memang diakuinya waktu yang dipakai dalam melakukan seleksi agak sedikit lama, hal tersebut dikarenakan jumlah Atlet yang ikut laga dari Kabupaten Kota di Sumatera Barat banyak.

    "Memang waktu dalam sekali pertandingan yang terdiri dari tiga babak tersebut cuma 3 menit, akan tetapi yang mengikuti laga lumayan banyak,"ungkap Effendi Rasyid.

    Dikatakan Effendi, ia sangat memberikan Apresiasi terhadap semangat para Atlet muda Silat yang bekopetisi pada Porprov ini, semangat yang dikeluarkan atlet sangat tinggi, walau dipertarungan diatas ring ada sedikir inside cidera, namun hal tersebut cepat ditangani oleh pihak panitia.

    "Ya, seperti tadi dari Atlet silat pasaman mengalami cidera saat melakukan laga pertama dengan Kabupaten sijunjung, akan tetapi kita sesegera mungkin menangani permasalahan tersebut,"ungkap Effendi.

    Ia berharap, para Atlet terus berusaha dan semangat dalam bertanding di Porprov Sumbar  serta membawa harum nama daerahnya, kemudian Wakil Ketua pelaksana ini juga mengharapkan, setiap atlet, juri, serta wasit saat laga, agar tetap sportif dalam melakukan penilaian ataupun bertanding, harapnya.

    Dikatakannya, untuk Semi final cabor silat, ia mengatakan bahwa kemuingkinan akan berlansung pada sabtu nanti, sekarang ini para Atlet sedang melakukan tahap seleksi sampai nantinya tanggal 26 nantinya, ungkapnya.(*)