Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ PMI Solsel Gelar Aksi Donor Darah ~ Sorot Sumatera

PMI Solsel Gelar Aksi Donor Darah

SOLOK SELATAN,SS-Palang Merah Indonesia (PMI) Solsel gelar aksi donor darah menyambut Hari Pahlawan ke-71 di kantor PMI setempat, Kamis (10/11).

“Aksi Donor Darah ini dilakukan dalam rangka menyambut hari Pahlawan serta untuk memenuhi kebutuhan stok kantong darah yang mulai berkurang di RSUD Solsel,” kata Wakil Ketua PMI Solsel Bidang Penang­gulangan Bencana, Oriza.

Pihaknya berharap kegiatan donor darah ini bisa dilakukan secara berkesinambungan, dan bisa menjadi solusi mengatasi kekurangan darah di RSUD Solsel.  “Kami harap dengan aksi donor darah dari ASN beserta masyarakat umum ini dapat membantu menanggulangi kekurangan darah yang sedang terjadi di RSUD Solsel,” ungkapnya

Ia menambahkan, sampai akhir Desember nanti, PMI Solsel menargetkan mendapatkan 300 kantong darah. “Pada bulan yang lalu kita berhasil mendapatkan 45 kantong darah, dan untuk aksi sosial hari ini, kita targetkan akan mendapatkan 50 kantong darah lagi,” imbuhnya.

PMI, lanjutnya, mempunyai tanggung­jawab untuk memenuhi akan ketersediaan stok darah yang dibutuhkan baik dari kuantitas maupun kualitas. Untuk itu, beberapa cara telah dilakukan untuk me­menuhi kebutuhan stok darah yang terus meningkat.  “PMI secara terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menyumbangkan darah secara sukarela, baik itu melalui media cetak maupun media elektronik serta beberapa terobosan,” ungkapnya.(*)


Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.