Header Ads

  • Breaking News

    PMI Solsel Gelar Aksi Donor Darah

    SOLOK SELATAN,SS-Palang Merah Indonesia (PMI) Solsel gelar aksi donor darah menyambut Hari Pahlawan ke-71 di kantor PMI setempat, Kamis (10/11).

    “Aksi Donor Darah ini dilakukan dalam rangka menyambut hari Pahlawan serta untuk memenuhi kebutuhan stok kantong darah yang mulai berkurang di RSUD Solsel,” kata Wakil Ketua PMI Solsel Bidang Penang­gulangan Bencana, Oriza.

    Pihaknya berharap kegiatan donor darah ini bisa dilakukan secara berkesinambungan, dan bisa menjadi solusi mengatasi kekurangan darah di RSUD Solsel.  “Kami harap dengan aksi donor darah dari ASN beserta masyarakat umum ini dapat membantu menanggulangi kekurangan darah yang sedang terjadi di RSUD Solsel,” ungkapnya

    Ia menambahkan, sampai akhir Desember nanti, PMI Solsel menargetkan mendapatkan 300 kantong darah. “Pada bulan yang lalu kita berhasil mendapatkan 45 kantong darah, dan untuk aksi sosial hari ini, kita targetkan akan mendapatkan 50 kantong darah lagi,” imbuhnya.

    PMI, lanjutnya, mempunyai tanggung­jawab untuk memenuhi akan ketersediaan stok darah yang dibutuhkan baik dari kuantitas maupun kualitas. Untuk itu, beberapa cara telah dilakukan untuk me­menuhi kebutuhan stok darah yang terus meningkat.  “PMI secara terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menyumbangkan darah secara sukarela, baik itu melalui media cetak maupun media elektronik serta beberapa terobosan,” ungkapnya.(*)


    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728