Header Ads

  • Breaking News

    Peringatan Hari Pahlawan Berlangsung Khidmat dan Lancar

    PAYAKUMBUH,SS-Peringatan Hari Pahlawan di Kota Payakumbuh berlangsung di lapangan  Kubu Gadang, Kamis (10/11),  dengan Inspektur Upacara Plt. Walikota Payakumbuh Priadi Syukur, sekaligus membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa.

    Upacara tersebut berjalan khidmat, tertib dan lancar yang ditandai dengan menaikan bendera merah putih. Diikuti ratusan pelajar, PNS, TNI/Polri dan OKP beserta.  Wakil Ketua DPRD Suparman, Kapolresta Payakumbuh AKBP Kuswoto, bersama anggota Forkopimda lainnya. Kemudian juga hadir, sejumlah anggota DPRD, Sekdako Benni Warlis, Asisten, Staf Ahli Walikota, pimpinan SKPD, Camat, Lurah, kepsek dan para pejuang dan undangan lainnya.

    Mensos Khofifah Indar Parawansa mengatakan peringatan hari Pahlawn harus mampu menggali apinya, bukan abunya. Dengan meminjam ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum  diatas kepentingan pribadi.

    Lebih jauh dikatakannya tantangan dan persoalan yang kita hadapi saat ini memang berat. Akan tetapi, kita tidak boleh putus pengharapan. Para Pahlawan Kusuma Bangsa mengajarkan pada kita arti penting perjuangan,

    ketabahan dan harapan. Bahwa barang siapa yang ingin memiliki mutiara harus kuat menahan nafas, dan berani terjun menyelami samudera sedalam dalamnya, ujar Khofifiah.

    Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwarisi kepada kita semua seperti ; tagwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para Pahlawan Bangsa, pungkasnya.

    Setelah membacakan amanat Mensos dimaksud, Plt.Walikota Priadi Syukur, mengajak seluruh Aparatur dan warga kota seyogianya memaknai momentum Hari Pahlawan ini untuk terus berjuang, berkarya mari bersatu bahu membahu mewujudkan payakumbuh yang maju dan sejahtera, ujar Priadi Syukur.

    Usai upacara, Plt. Walikota bersama anggota Forkopimda dan pimpinan SKPD Ziarah dan Tabur bunga ke TMP Kusuma Bangsa Jalan Pahlawan,  kemudian tabur bunga di Jembatan Ratapan Ibu di Jalan A.Yani serta Ziarah ke Taman Makam Pejuang 45 Koto Nan Gadang Payakumbuh Utara.(Web)

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728