Header Ads

  • Breaking News

    Pemerintah Sijunjung Kerja Sama Dengan Universitas Andalas

    SIJUNJUNG,SS-Guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Sijunjung menjalin kerjasama dengan Universitas Andalas (Unand) Padang dalam beberapa kegiatan. Kerjasama yang dituangkan dalam bentuk kesepakatan/perjanjian bersama (MoU), ditandatangani di ruang rapat Kantor Bupati, Selasa (8/11).

    Kesepakatan bersama antara pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung dengan Unand tentang optimalisasi pelaksanaan program Pemkab Sijunjung dan peningkatan peran serta perguruan tinggi, ditandatangani oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo dengan rektor Unand, Tafdil Husni.

    Sedangkan perjanjian kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand tentang pengembangan nagari/desa siaga aktif dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Sijunjung, ditandatangani oleh Kepala Dinas Kesehatan Edwin Suprayogi dengan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand, Defriman Jafri.

    Sementara perjanjian kerjasama antara Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung dengan Fakultas Peternakan Unand tentang penyelenggaraan percepatan pengembangan peternakan di Kabupaten Sijunjung, ditandatangani oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Yulizar dengan Dekan Fakultas Peternakan Unand, James Hellyward.

    Acara penandatanganan kesepakatan bersama yang berlangsung akrab penuh kekeluargaan ini, dihadiri kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kepala bagian (Kabag) dan sejumlah walinagari.

     “Kerjasama yang dijalin Pemkab Sijunjung dengan Unand, tujuannya utamanya adalah meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Supaya tujuan tercapai, tentunya kita semua berharap kesepakatan yang ditandatangani terlaksana sebagaimana mestinya,” kata Bupati Yuswir Arifin.

    Sebetulnya, selama ini cukup banyak kerjasama yang dilakukan Pemkab Sijunjung dengan Unand Padang, namun yang dituangkan dalam bentuk kesepakatan/perjanjian bersama  dan ditandatangani, baru kerjasama tentang optimalisasi pelaksanaan program dan peningkatan peran serta perguruan tinggi, tentang pengembangan nagari/desa siaga aktif dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat serta kerjasama tentang penyelenggaraan percepatan pengembangan peternakan.

     “Karena itu, kalau selama ini kerjasama yang dilakukan terlaksana dengan baik, pelaksanaan kerjasama yang disepakati dan ditandatangani ini  tentunya lebih baik lagi serta mencapai sasaran, harapan dan tujuan, yaitu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” harap Bupati Yuswir Arifin.

    Rektor Unand, Tafdil Husni mengatakan, kesepakatan/perjanjian bersama yang ditandatangani, adalah sebagai landasan hukum dalam menjalin kerjasama antara Pemkab Sijunjung dengan Unand Padang.

    Karena tujuannya untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, ke depan bentuk kerjasama bisa diperluas, seperti bidang pendidikan, pengembangan desa dan bidang lainnya. (Nas)


    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728