Header Ads

  • Breaking News

    Mukhlis Apresiasi Diseminasi Ketenagakerjaan Komisi IX DPR RI di Pariaman

    PARIAMAN,SS-Walikota Pariaman Mukhlis Rahman apresiasi acara diseminasi perencanaan tenaga kerja daerah yang terselenggara atas dukungan Komisi IX DPR RI dengan Kementerian Tenaga Kerja. Diseminasi adalah suatu kegiatan yang ditujukan kepada kelompok target atau individu agar mereka memperoleh informasi, timbul kesadaran, menerima, dan akhirnya memanfaatkan informasi tersebut. 

    Diseminasi juga proses penyebaran inovasi yang direncanakan, diarahkan, dan dikelola. Acara diseminasi ketenagakerjaan itu dihelat di Hotel Nantongga, Selasa (8/11) bertajuk "konteks kepedulian dalam menyusun perencanaan ketenagakerjaan di Pariaman".

    Acara yang menghadirkan Anggota DPR RI Jhon Kenedy Azis dan pemateri Gunarti Pamungkas dari Badan Pusat Perencanaan Ketenagakerjaan Kementerian Tenaga Kerja RI itu, diikuti oleh 45 peserta yang berasal dari unsur masyarakat dan pencari kerja.

    Walikota Mukhlis menyatakan, implementasi dari kegiatan tersebut adalah bagaimana menyusun rencana kerja terkait ketenagakerjaan yang dapat memetakan kebutuhan informasi dan sebagai dasar dalam menyusun kebijakan ketenaga kerjaan oleh pemerintah daerah.

    Dia mengungkap, berdasarkan data BPS Sakernas Agustus 2015 Kota Pariaman, angkatan kerja yang ada sebesar 38.667 jiwa dengan prioritas tamatan SLTA dan Sarjana. Bekerja 36.113 (91.49%) dengan rincian penyerapan pertanian (11,57%), industri (7,91%), bangunan (4,12%), perdagangan (33,14%), angkutan (5.16%) dan jasa (34,99%) serta lainnya (3.08%). Sedangkan angka pengangguran berkisar 8,51%.

    Diseminasi tersebut dalam upaya pengenalan program, tugas pokok, kebijakan, visi dan misi pusat terkait ketenagakerjaan di daerah.(Aw/Olp)

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728