Header Ads

  • Breaking News

    Gebu Minang Sudah Memasuki Umur 27 Tahun

    TEROBOS—Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) saat ini sudah memasuki usia 27 tahun. Dalam usia yag cukup lama itu Gebu Minang berhasil mencetuskan ide-ide kreatif dan mendirikan beberapa gerakan ekonomi serta menerbitkan buku-buku yang bersyariatkan adat basandi syarak-syarak basandi kitabullah yang diyakini sebagai kitab urang Minangkabau.

    Dalam perjalanannya, Gebu Minang berhasil melaksanakan musyawarah besar (mubes). Mubes diyakini akan lebih memudahkan Gebu Minang untuk melihat proses lahir, tumbuh, dan berkembangnya Gebu Minang dari masa ke masa yang dijadwalkan lima tahun sekali.
    Mubes yang dijadwalkan pada tanggal 23 s.d 25 Desember 2016 besok bertemakan “Menguatkan Gebu Minangkabau Untuk Keutuhan NKRI”. Secara ringkas Gebu Minang akan mengevaluasi hal-hal fundamental apa yang telah dilakukan dari masa ke masa, dan apa yang harus dilakukan ke depannya untuk keutuhan NKRI.

    Ketua Umum Gebu Minang Ir. H. R. Ermansyah Jamin menyampaikan, dalam waktu dekat ini, Gebu Minang akan melaksanakan mubes sekaligus merayakan hari ulang tahunnya yang ke 27 tahun, acara ini digelar sebagai refleksi dan evaluasi bagi Gebu Minang untuk bekerja ke depannya. Untuk itu, kami meminta dukungan semua pihak agar ikut serta dalam mensukseskan mubes ini.

    “Kami meminta kepada semua pihak, khususnya orang minang agar ikut serta dan mendukung mubes ini dalam mencetuskan ide-ide kreatif untuk masyarakat minang,” katanya, Selasa (29/11).
    Ermansyah Jamin menambahkan, berkat dukungan masyarakat minang, sampai saat ini Gebu Minang berhasil mendirikan rumah zakat, bantuan biaya pendidikan beasiswa di UI, UNAND, UIN Syarif Hidayattullah. Selain itu, Gebu Minang juga sering melakukan sosialisasi ABS-SBK, dan mencetuskan wisata halal Sumatera Barat. (Ss)

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728