Header Ads

  • Breaking News

    Delapan Pesenam Artistic Gymnastic Payakumbuh Siap Persembahkan Emas

    PAYAKUMBUH-Ketua Harian  Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Payakumbuh, Syafwal, MM, didampingi pelatih senam Aldi Kriastian dan Rinto, dari 21 shet medali yang akan diperebutkan 140 pesenam putera dan puteri,  minimal dua sampai tiga emas bakal menjadi milik Payakumbuh. “Do’akan ya,  perjuangan kami dalam perlombaan senam Porprov ini,” kata Syafwal yang juga Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Payakumbuh itu.

    Menurut duet pelatih Persani Payakumbuh, Aldi dan Rinto, lawan berat bagi pesenam Payakumbuh dalam perlombaan itu, bakal datang dari pesenam tuan rumah Padang, daerah tetangga Limapuluh Kota, Pasaman, Sijunjung, Dharmasraya dan Pessel. Daerah-daerah lainnya, juga berpeluang merebut medali, jelas duet pelatih kakak beradik tersebut.

    Payakumbuh pada Porprov XIV, mengrim 20 atlet senam, meliputi 8 pesenam artistic, 4 pesenam ritmic gymnastic dan 8 aerobic gymnastic. Didampingi enam pelatih, masing-masing Aldi Kristian, Rinto, Novrita, , Rabiawalis, Desi Novia dan  Yeni Liza Agustin

    Ketua Koordinator Perlombaan Senam, Jhon Kenedi yang dihubungi terpisah, menjelaskan, perlombaan senam Porprov Sumbar, akan berlangsung hingga 28 November 2016. Setelah perlombaan artistic gymnastic, akan disusul dengan nomor ritmix gymnastic, juga selama dua hari, 24-25 November. Nomor ritmix memperebutkan 8 shet medali.

    Berikutnya, nomor aerobic gymnastic, akan berlomba 27-28 November, memperebutkan 8 medali. Total medali yang diperebutkan dalam cabang senam itu, dikatakan, 37 shet medali. Menurutnya, ke-14 daerah peserta, punya peluang merebut medali, dan kemungkinan tak satupun daerah yang pulang dengan tangan kosong, tanpa medali.(rel)

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728