Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ Camat Padang Panjang Barat Canangkan KKG PKK KB Kesehatan ~ Sorot Sumatera

Camat Padang Panjang Barat Canangkan KKG PKK KB Kesehatan

PADANG PANJANG,SS – Usai dicanangkannya KKG PKK KB Kesehatan Tingkat Kota Padang Panjang kamis (4/11), maka giliran Kecamatan mencanangkan KKG PKK Kesehatan.

Pada acara pencanangan KKG PKK KB Kesehatan Kecamatan Padang Panjang Barat yang dicanangkan langsung oleh Camat setempat Zulkifli Jumat (4/11), kali ini menghadirkan para lansia yang tergabung dalam program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis) Puskesmas Kebun Sikolos.

Mereka diajak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis terkait kadar gula, tekan darah dan diajak untuk melakukan senam prolanis.

Turut hadir pada acara pencanangan tersebut, Kepala Pemberdayaan Perempuan dan KB Kota Padang Panjang Barat, Ketua TP – PKK Kecamatan Padang Panjang Barat, Kepala Puskesmas Kebun Sikolos, para pengurus PKK, kader PKK dan undangan lainnya.

Camat Padang Panjang Barat Zulkifli dalam sambutannya mengatakan hendaknya kader PKK dalam kondisi apapun terus memberikan penyuluhan, pembinaan dan pelayanan kepada keluarga keluarga khususnya dalam menjaga kesehatan, penyuluhan keluarga berencana, pelestarian lingkungan dan pembinaan usaha ekonomi produktif.

“Pemerintah telah memberikan perhatian yang besar untuk meningkatkan aktifitas TP PKK di tengah tengah masyarakat seperti pemberian sarana, prasarana, pembiayaan dan program program pelatihan sampai melibatkan Kader PKK secara aktif , mari kita jaga kepercayaan pemerintah dengan berbuat secara sungguh sungguh tanpa pamrih dan terus melakukan evaluasi dimasa yang akan datang”, katanya

Dalam menyukseskan KKG PKK Kesehatan tahun ini,Ia mengajak pengurus TP PKK bersama kader melakukan monitoring dan pembinaan untuk melakukan langkah langkah seperti mempersiapkan dan memonitor pelaksanaan KKG PKK Kesehatan dengan sebaik baiknya dengan prinsip kebersamaan, keterpaduan dan pelayanan yang berkualitas.

”Hal itu juga termasuk melakukan evaluasi kelemahan tahun yang lalu yang perlu diperbaiki tahun ini dan tahun yang akan datang,” ungkapya.

Kepala Puskesmas Kebun Sikolos Epi Poly mengatakan Prolanis di Puskesmas Kebun Sikolos terbentuk pada tahun 2015 dibulan februari. Prolanis memiliki kepengurusan yang terstuktur serta memiliki program untuk menunjang kesehatan para lansia Prolanis seperti : pemeriksaan kesehatan di puskesmas sesuai kewenangan, senam kesehatan dan hal lainnya (Humas)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.