Header Ads

  • Breaking News

    Cabor Dayung Dhamasraya Sumbang Satu Emas

    DHAMASRAYA-"Satu Emas Dua Perunggu Mengobati Paceklik Medali",Bambang Hermanto, Ketua Podsi Kabupaten Dharmasraya bersorak kegirangan tatkala pendayung.

     Dharmasraya Tindra mencapai finish pertama dalam lomba dayung nomor ergometer kelas ringan jarak 2000 meter putri. Tepuk tangan meriah dipersembahkan dari keluarga besar Podsi Kabupaten Dharmasraya yang memadati arena dayung Porprov Sumbar ke XIV di Banda.

    Bakali Kota Padang. "Sudah tiga hari kami menantikan emas di sini," kata Bambang Hermanto yang juga Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dharmasraya ini.

    Sejurus kemudian Bambang terlihat meneteskan air mata haru. Jerih payah anak asuhnya Tindra yang hampir tiap hari menyusuri derasnya arus sungai Batanghari di Pulai terbayar sudah. Paceklik medali emas di cabang dayung akhirnya berakhir. Satu medali emas dikalungkan Rabu 23 November 2016 di leher Tindra menandai penambahan pundi pundi medali emas untuk kontingen Kabupaten Dharmasraya.

    Dengan prestasi yang dipersembahkan oleh Tindra, maka tim dayung Dharmasraya asuhan Bambang Hermanto dan kawan kawan telah mengoleksi tiga medali dalam paroh waktu Porprov. Dua medali lain diperoleh dari nomor ergometer kelas berat jarak 2000 meter. Tampaknya tim dayung.

    Dharmasraya yang biasa berlatih di derasnya arus Batanghari dapat berprestasi di nomor nomor jarak jauh yang memang mengandalkan stamina atlet. Sementara untuk nomor lomba yang membutuhkan kecepatan, tim dayung Dharmasraya masih harus banyak belajar dengan tim dayung daerah lain. 

    Namun begitu, kedigdayaan tim dayung Dharmasraya masih sangat kokoh melawan tim dari kabupaten lain di Tanah Minangkabau.(Web)

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728