Header Ads

  • Breaking News

    Bank Nagari Siapkan 1,5 M Untuk Pelaku Usaha

    DHAMASRAYA,SS-"Kami Dukung Sepenuhnya Dharmasraya Sentra Perikanan",Lama tak bergema, sektor perikanan kembali menggeliat. Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang langsung manjagokan sektor perikanan tatkala bertemu dengan para pelaku usaha perikanan dan para petugas yang yang diamanahi membina usaha perikanan di Embung Ampang Kamang, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung beberapa waktu lalu. Malah si raja muda itu menggandeng serta Bank Nagari Cabang Pulau Punjung. Pasalnya dalam pengembangan sebuah usaha, dapat dipastikan butuh modal segar untuk memulainya.


    Bank Nagari Cabang Pulau Punjung tampaknya memberi dukungan penuh atas gagasan bupati membangkit sektor perikanan. Menurut Kepala Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, Tasman, SE, pihaknya siap memberi dukungan permodalan bagi para pelaku usaha perikanan. Untuk keperluan permodalan bagi pelaku usaha perikanan, Bank Nagari Cabang Pulau Punjung menyediakan skim kredit KUR. "KUR ini sangat cocok dengan karakteristik usaha perikanan. Angsuran ringan dan bunga rendah," jelas Tasman. Untuk tahap pertama, Tasman menyediakan Rp. 1,5 Miliar guna untuk permodalan usaha perikanan dan sejenisnya. Jika masih kurang, pihaknya masih akan menambah sampai kebutuhan modal yang sesungguhnya bisa terpenuhi.

    Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberi apresiasi terhadap kesiapan Bank Nagari dalam mendukung usaha perikanan. Agar usaha perikanan benar benar bisa berkembang dan kreditnya bisa kembali, bupati termuda Indonesia itu menginstruksikan kepada jajaran Dinas Peternakan dan Perikanan agar dapat menggerakkan masyarakat membuka usaha perikanan, membimbing secara teknis dan mencarikan solusi masalah pemasarannya. "Ajak Dinas Koperindag dan UMKM untuk melakukan pembinaan terutama masalah pemasaran dan pengolahannya," ujar kader PDI-P ini.(*)

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728