• Alumni Pemda Tanah Datar Silaturrahmi dengan Bupati

    TANAH DATAR,SS-Forum alumni Pemda Tanah Datar dari Padang yang dipimpin langsung oleh ketua forum Bahar Adam Sori yang juga biasa dipanggil papi, Rabu (8/11) berkunjung ke Indo Jolito Batusangkar.

    Kedatangan rombongan forum alumni Pemda Tanah Datar ini disambut langsung Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi dan didampingi oleh Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar M. Fatria, Wakapolres Tanah Datar Kompol I Made Reje dan beberapa Kepala SKPD lainnya.

    Bupati Irdinansyah Tarmizi saat menyampaikan sambutannya berjanji akan terus perjuangkan apa yang menjadi cita-ciat para mantan pejabat Tanah Datar ini. "Kami akan terus melanjutkan perjuangan bapak/ibu dalam membangun Kabupaten Tanah Datar, walaupun tantangan ke depan sangat luar biasa seperti narkoba, pekat dan berbagai tantangan lainnya", ujar Irdinansyah.

    Ke depan kami bersama Forkompinda akan bersama-sama terus melakukan pembenahan dan perbaikan Tanah Datar ke arah yang lebih baik. Selain itu kami juga akan menggandeng LKAAM, MUI dan Bundo Kandung, ini akan terus kami lakukan demi untuk mengatasi berbagai permasalahan seperti masuknya berbagai budaya negatif yang berpotensi merusak budaya kita sendiri, tambah Bupati.

    Namun demikian kami tetap mengharapkan masukan dari bapak/ibu sekalian sebagai senior kami, karena pengalaman dan ilmu bapak/ibu sekalian masih sangat kami butuhkan. Selain itu bapak/ibu sekalian juga telah lebih dulu berbuat untuk Tanah Datar.

    Insy Allah kita akan bangun Tanah Datar ini ke arah lebih baik lagi ke depan walau dengan berbagai keterbatasan dan permasalahan yang semakin kompleks, pungkasnya.

    Sementara itu Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra mengharapkan agar hubungan tali silaturahmi yang telah terjalin dengan para alumni Pemda Tanah Datar ini dapat terus dipertahankan. Dalam hal ini BKD diharap masih tetap menyimpan data para senior kita yang telah pensiun.

    Dari data itu nantinya kita berharap bisa terus menghimpun potensi-potensi kita dari para senior yang sudah barang tentu masih mempunyai keinginan dan semangat untuk terus mengabdi dan membangun Tanah Datar ini walaupun mereka sudah pensiun.

    Dari data tersebut saya juga berharap nantinya kita bisa mengumpulkan para senior dalam sebuah ajang silaturahmi, sehingga ini bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita semua dan saya berharap BKD menjadi leading sektornya.

    Dari ajang silaturahmi ini nantinya kita bisa mendapatkan berbagai masukan dan saran-saran dari para senior kita ini untuk untuk Tanah Datar lebih baik lagi.

    Sementara itu ketua forum Bahar Adam Sori biasa dipanggil Papi yang juga mantan Ketua DPRD Tanah Datar 2 periode 1984 - 1997 mengatakan bahwa motivasi forum Pemda Tanah Datar untuk datang kesini sangat besar sekali, karena dari dulu sampai sekarang Tanah Datar ini merupakan idola bagi kami.

    "Walaupun secara fisik kami tidak bisa membantu lagi namun di dalam do'a kami tetap mendo'akan Tanah Datar lebih baik lagi", katanya.

    Selain itu kedatangan rombongan ke Indo Jolito ini menurut Papi selain bersilaturahmi dengan Bupati beserta Forkompinda dan seluruh jajaran Pemda Tanah Datar, juga ingin melaporkan kepada Bupati bahwa kami para pensiunan ini perlu dan membutuhkan perlindungan, untuk itu kami meminta kesediaan bapak Bupati sebagai dewan pelindung organisasi kami yang ada di Padang.

    Hal senada juga disampaikan oleh Drs. H. Djufri sebagai dewan penasehat forum silaturahmi alumni Pemda Tanah Datar. Beliau juga mengisahkan bahwa forum ini didirikan sejak tahun 2008 yang lalu sampai sekarang ini berkat buah pemikiran dan gagasan serta perjuangan Alm. Bapak Ikasuma Hamid. Begitu cintanya beliau terhadap Kabupaten Tanah Datar sehingga beliau membentuk forum ini untuk tujuan membangun Tanah Datar kedepan lebih baik. (Humas/hp)